Tentang Kami

Vianeso adalah sebuah media web, atau blog pribadi yang mengulas topik tentang pendidikan, tentang islam, tentang teknologi,  serta motivasi dan inspirasi. Terkadang juga, memuat artikel lain memuat berita/informasi. Entahlah, apapun isi blog ini, yang penting bermanfaat.

Salah satu pembahasan yang sering update di blog ini adalah tentang pendidikan. Berangkat dari pengalaman sejak berada dibangku sekolah hingga di bangku kuliah, serta kehidupan sehari-sehari. Sehingga artikel yang ditulis di situs ini merupakan bagian dari pengalaman hidup.

Nama Vianeso diambil dari nama salah satu komunitas Mahasiswa di Universitas Unitomo, Surabaya. Komunitasnya bernama Fianeso. Sebuah komunitas mahasiawa jurusan Fia yang masuk kelas sore, maka diberilah nama Fianeso. Singkat cerita, jadilah situs Vianeso ini dengan sedikit perubahan dari huruf "F" ke huruf "V"

Seiring berjalannua waktu, vianeso (www.vianeso.com) juga mendapat dukungan penuh dari teman-temam mahasiswa Stita Sumenep, dan juga beberapa komunitas.


Sekilas Profil

Nama : Aden Zaied ALfarobi.
Kelahiran : Sumenep, 07 Februari 1997

Pendidikan :

MI & Mts. Nasyatul Muta'allimin (Nasymut) Candi
MA Raudlatut Thalibin Sumenep
Ponpes. Al Ishlah Bondowoso
Stit Al Ishlah Bondowoso
Stita Sumenep

Pendidikan Non Formal :

Dhoulipz Computer Cours
Smart Englis Cours
PSPUP Al Ishlah (Komputer)

Berawal dari MI dan MTS Nasyatul Muta'allimin Candi pada tahun 1999 - 2008. Kemudian melanjutkan jenjang tingkat MA di Raudlatut Thalibin Sumenep tahun 2008 - 2011. Selama masa MA, juga mengikuti kegiatan kursus-kursus, diantaranya Smart English Cours Sumenep (Kursus Bahasa Inggris). Kemudian Doulipz Komputer Sumenep jurusan microsoft.

Setelah lulus MA, melanjutkan pendidikan ke PP. Al Ishlah Bondowoso pada tahun 2011-2012, disana Kuliah sambil nyantri dan ikut program KMI serta Tahfidz. Di Al Ishlah juga pernah ikut PSPUP (Pesantren singkat usaha produktif) Angkatan Ke XX. Jurusan yang diambil adalah Komputer, sehingga selama dua bulan fokus mempelajari komputer. Hanya satu tahun lebih dipesantren Al Ishlah, kemudian kembali ke tempat kelahiran, melanjutkan perkuliahan di STITA Sumenep.

Menjadi penulis narablog sejak tahun 2012, sempat vakum dan aktif kembali pada tahun 2014. Pernah mengelola beberapa situs Blog/Web lembaga atau yayasan, serta menjadi partisipan blog orang lain. Terahir, penulis meluncurkan situs blog pribadi yang sedang anda baca ini.

Kegiatan sehari-hari, menjadi Pengasuh dan  Pembina di LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) Kab. Sumenep yang berada dibawah naungan Kemensos.

Menjadi Partisipan di Pmii, aktif di beberapa komunitas. Yang terahir tentunya nulis sesuatu di blog ini yang semoga bermanfaat untuk kita semua.