2/22/2019

GEMASABA Gelar Rapat Perdana

mahasiswa
Sumenep – Sejumlah mahasiswa Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA), menggelar rapat fiksasi Struktur pengurus, bertempat di kantor DPC PKB Sumenep Jl. Imam Bonjol No.35 Pamolokan Sumenep, Jumat (22/02/19)

Pertemuan perdana yang berlangsung di lantai dua aula DPC PKB dihadiri oleh sejumlah pengurus baru periode 2018-2019 dari berbagai mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Sumenep. Organisasi GEMASABA  merupakan sayap dari partai PKB yang memberdayakan kaum intelektual dalam mengawal demokrasi dalam keberpihakan pada keadilan rakyat.

Disamping itu GEMASABA mempunyai tujuan sebagai penyadaran terhadapa sikap negatif dan pragmatif tentang politik khusunya dikalangan mahasiswa itu sendiri. Disisi lain organisasi sayap PKB itu tidak hanya focus pada masalah internal saja akan tetapi juga menanamkan sikap hubungan social terhadap masyarakat.

Rudi hartono, selaku ketua GEMASABA 2018-2019 saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kedepannya semua pengurus diharapkan untuk lebih solid dalam menyatukan berbagai macam ide guna menjalankan tanggung jawab kedepannya, dan sebagai bentuk upaya mecapai cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mengemban amanat partai kebangkitan bangsa.

“Harapan saya kedepannya bagi semua pengurus agar kompak mampu menyatukan persepsi dan emosi, sehingga menjadi kekuatan untuk menjalankan tanggung jawab kedepannya,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Mahmudi yang turut hadir pada kesempatan itu mengimbau agar tidak mensia-siakan organisasi, karena menurutnya organiasasi merupakan wadah dalam proses pencarian jati diri yang sebenarnya. Dirinya mengharapkan GEMASABA periode kepengurusan tahun ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya setidaknya bisa memberikan kontribusi pada masyarakat dan dilirik oleh pemerintah.

“belajarlah berproses di organisasi GEMASABA. Setidaknya ada peningkatan dan GEMASABA bisa dilihat oleh pemerintah,” tuturnya. [Hel/Hen]
 
banner