Pantai Lombang Diserbu Puluhan Mahasiswa


Mahasiswa di pantai
Minggu, 30 September 2018. Menjadi sejarah baru pantai Lombang. Pantai yang selalu menjadi objek wisatawan, tempat yang tak pernah sepi dari pengunjung. Kini dihebohkan dengan datangnya sejumlah Mahasiswa Stita yang tergabung dalam organisasi Pmii.

Para pengunjung pantai Lombang penasaran, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka bertanya-tanya. Ada apa? kenapa para mahasiswa berkumpul di tempat ini? Seharusnya, habitatnya mahasiswa di kampus, bukan di pantai?

Usut punya usut, ternyata, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITA Sumenep, sedang melaksanakan kegiatan outbound Pergerakan, dan pantai lombang sebagai tempat terpilih untuk melakukan kegiatan outbound.

Para mahasiswa, mulai merapat ke pantai lombang sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Pertama kali, para mahasiswa menduduki area disamping tempat orang-orang berjualan sebagai pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan tadabbur alam.

Dalam acara pembukaan, semua peserta, baik dari anggota baru maupun anggota lama, sangat antusias. Terlihat juga aura semangat 45 dari para pengurus yang mendampingi. Hali ini terlihat saat Syaiful Bahri selaku ketua komisariat, memberikan sambutan dengan suara lantang, membakar semangat para mahasiswa. 

M. Rifqiyadi, salah satu pengurus Pmii Cabang Sumenep, tak mau ketinggalan. Dalam sesi acara tadabbur alam, ia mulai menjejelkan teori-teori alam, tentang makna-makna tuhan menciptakan alam ini. M. Rifqiyadi meminta kepada para anggota, agar selalu merenungi peristiwa-peristiwa yang terjadi dialam ini.

Jam 11.00 WIB. Para Mahasiswa Stita mulai merengsek ke bibir Pantai Lombang. Menyerbu pantai dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya, Game Education.

Usai acara dari pantai Lombang, mereka bernjak ke Desa Legung, kediamannya Ach. Toifur Ali Wafa. Disana, mereka melanjutkan dengan berbagai acara. Doa bersama yang dipimpin oleh salah satu peserta acara. Kemduain dilanjutkan dengan pembentukan nama angkatan. 

Setelah diskusi panjang, ahirnya nama angkatan tahun 2018 di PMII STITA diberi nama PANAH.