Cara Memblokir WiFi Yang Dicuri Secara Permanen
Cara Memblokir WiFi Yang Dicuri Secara Permanen

Cara Memblokir WiFi Yang Dicuri Secara Permanen


Sebenarnya diluar sana, banyak Cara Memblokir wifi yang sedang dicuri seseorang. Dan banyak tutorial-tutorial cara ampuh yang disajikan. Ada yang menggunakan aplikasi, menggunakan net cut, wifi blocker, wifi analizer, harus di root, dan sebagainya. Sebenarnya, cara itu tidaklah efektif, bahkan terkesan agak sulit. Padahal, dengan modem wifi yang kita pakai. Kita bisa Memblokir WiFi yang digunakan orang tanpa ijin.

Untuk menghindari pencurian WiFi, harus memberi password jaringan. Beberapa protokol yang dipakai untuk mengamankan WiFi yakni WiFi Protected Access (WPA2). Selain WPA2, ada juga WEP maupun WPA generasi pertama.  Pastikan password pada WPA2 adalah password yang aman, yakni tak mudah ditebak pengguna lain tapi mudah diingat oleh Anda.

Apakah 100% work? Insyallah, cara ini merupakan cara yang paling ampuh. Sebab, panduan ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, tapi langsung dari modem telkom yang kita pakai, misalkan modem ZTE.


Cara Memblokir Pencuri WiFi ini tanpa aplikasi tanpa root, bisa dilakukan dari PC/Komputer, atau Handphone android dengan mudah. Simak caranya dibawah ini :

ketahui dulu MAC  ADDRESSNYA
Hal yang paling penting agar kita sukses memblokir pencurian wifi, adalah dengan mengetahui terlebih dahulu MAC Adress Komputer/Laptop/HP orang yang telah mencuri. Caranya gampang, karena MAC Address sendiri sudah tercantum dengan sendirinya dalam modem wifi yang kita pakai.


1. Masuk ke panel admin modem wifi yang beralamat di : 192.168.1.1. masukkan username dan pasword milik anda.

2. Pilih menu +Network > Acces Control List & Associsted Devices

Disinilah peran yang harus diketahui. Karena MAC Address dan IP Address orang yang mencuri wifi  ada di Associsted Devices yang kemudian akan di blokir di Acces Control List.


3. Mengambil  Mac Adress orang yang mencuri wifi.

WiFi

Masuk ke menu Associsted Devices. Kemudian ambil Mac Addressnya. Contoh 00:07:a8:6d:fe:ad

Hati-hati, jangan sampai anda salah mengambil Mac Address punya anda sendiri. Untuk mengetahui milik anda sendiri, silahkan lihat di spesifikasi  tentang handphone maupun komputer yang sedang anda pakai (tentang produk)

4. Saatnya eksekkusi blokir permanen

Masuk ke menu Acces Control List. Kemudian masukkan MAC Address pada Kolom Mac Address. Diatasnya jangan lupa pilih SSD 1, Mode Block

Pada kolom mac address, anda tidak bisa langsung copy paste Mac Addressnya, tapi harus ketik secara manual. Setelah selesai dimasukkan, terahir klik ADD.

5. Selesai


RINGKASAN
Untuk memblokir wifi secara permanen langsung dari modem :

-          192.168.1.1.
-          +Network > Acces Control List & Associsted Devices
-          Ambil MAC Adsress
-          Blokir di Acces Control List


KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN CARA INI
-   Bisa dilakukan dari Komputer, PC, Laptop, Hp, Android dsb.
- Meskipun anda gonta ganti passwod wifi, orang yang telah diblokir (Maksudnya akses wifinya). Ia tidak akan bisa lagi menyambungkan wifi kembali.
-   Tanpa harus root android
-  Untuk jangka panjang agar wifi anda aman.

Bagi yang belum paham, tanya jawab dipersilahkan di kolom komentar.
Admin
Karena belajar adalah kewajiban, menulis untuk mengabadikan, menyebarkan merupakan kebaikan.