Sejarah Narsis Hingga Ke Tongsis

Foto narsis
Entah dari mana asal usul sejarah narsis. Namun, Yang pasti. Budaya narsis sering kita lihat sejak makhluk-makhluk yang bernama manusia sudah mempunyai Hp yang tersedia dengan fitur kamera depan dan belakang.

Pengertian  narsis sendiri biasa dipakai untuk menyebut orang yang suka foto-foto sendiri atau membanggakan dirinya sendiri. Biasanya, orang-orang yang narsis bertujuan untuk di expose ke media sosial, atau hanya sekedar di simpan di album memori.

Konon, Narsis berasal dari kata Narcisisme yang berarti perasaan cinta terhadap diri sendiri, istilah Narcisisme pertama kali digunakan oleh Saimen Flory yang merujuk pada tokoh mitologi Yunani Narcissus atau Narcissos.

Narcissus adalah nama seorang lelaki dari legenda yunani. Narcissus di kutuk karena terlalu mencintai dirinya sendiri, ia menghabiskan hidupnya untuk menggagumi dirinya sendiri di sebuah kolam sampai ia menjulurkan tangannya kedalam kolam tersebut lalu tewas tenggelam. 

Di kolam itu tumbuh sebuah tanaman bunga berjenis Lili, bunga tersebut lalu disebut bunga Narcissus Yunasisus, bunga Narcissus atau Daffodil merupakan tumbuhan yang hidup di daerah sub tropis seperti Eropa dan Afrika utara.

Sifat narsis ini dipercaya oleh psikolog telah dimiliki seseorang sejak mereka lahir, seseorang yang memiliki sifat narsis biasanya memilki rasa percaya diri yang sangat kuat. 

Narcisisme berlebihan dapat berubah menjadi gejala kelainan kepribadian, mereka hanya memandang dirinya yang paling hebat dibandingkan orang lain. 

Biasanya narcisisme berhubungan dengan kebutuhan terhadap eksistensi diri. Makin tinggi sifat narsis maka semakin tinggi kebutuhan akan eksistensi. Salah satu contohnya dengan mungunggah video pribadi disitus sosial.

Sedangkan tongsis adalah singkatan dari tongkat narsis. Tongsis merupakan alat untuk melakukan  pengambilan foto  atau melakukan pemotretan dengan tangan sendiri tanpa bantuan orang lain.