PMII Stita Bentuk Karakter Mahasiswa Melalui Tri Motto PMII

Pmii

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stita, menggelar acara Mapaba di kantor Balai Desa Karang Nangka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Kamis 20 September 2018.

Selain peserta dari komisariat Stita, peserta Mapaba kali ini juga terdapat delegasi dari kampus lain yang ada di Sumenep. Diantaranya, Komisariat Unija, STKIP PGRI, Annuqoyah, dll. Dengan total  jumlah peserta sebanyak 90 kader.

Membentuk Karakter Mahasiswa Melalui Tri Motto PMII, itulah tema yang di gunakan untuk menanamkan nilai-nilai Pmii kepada peserta baru.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Komisariat PMII STITA, Syaiful Bahri, mengatakan bahwa Mapaba merupakan kaderisasi formal pertama yang ada di PMII dan perlu ada pengenalan mengenai Pmii kepada peserta baru.

"Tema tersebut lahir atas analisa panjang Pengurus Komisariat PMII STITA selama mengadakan rapat di Kantor Komisariat. Hari ini PMII mengalami krisi moral, intelektual dan krisis sosial". Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IKA PMII STITA, Abd. Latip M, Pd. I. dalam sambutannya. Beliau berharap Tri Motto PMII ini bisa dijadikan sebagai pegangan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pandangan beliau, banyak mahasiswa yang tidak perduli dengan urusan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat. Terutama dalam pemikiran-pemikiran yang terjadi di masyarakat saat ini. Sehingga terjadilah dekadensi moral.