Contoh Proposal Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah

Madrasah Diniyah Takmiliyah

Untuk membangun sebuah pendidikan non formal seperti Madrasah Diniyah Takmiliyah, agar lembaganya diakui oleh pemerintah, maka pengelola harus mengajukan proposal. kalau dalam bentuk madrasah diniyah maka pengajuannya tentu ke Kemenag. hanya saja terkadang untuk membuat proposalnya terkadang masih ada yang bingung tentang bagaimana cara membuat proposal pengajuannya.

Madrasah Diniyah Takmiliyah atau yang kita kenal dengan MDT memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan agama bagi anak usia sekolah. Tidak sedikit siswa sekolah dan madrasah yang juga belajar agama secara non formal di lembaga pendidikan keagamaan yang dikembangkan masyarakat, sepulang mereka dari sekolah.

Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam terus berupaya memberikan perhatian dan penguatan kelembagaan madrasah diniyah takmiliyah. Tahun 2017 Ditjen Pendidikan Islam telah mengalokasikan anggaran bagi ustadz dan operasional untuk lembaga MDT.

Dibawah ini saya akan membagikan contoh Proposal Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang dapat jadi contoh atau acuan jika ingin membuat proposal. untuk mendowloadnya, silahkan langsung klik : CONTOH PROPOSAL MDT