Beasiswa

Reset Pengaturan Awal Wifi Modem IndiHome

Cara mengatur ulang atau restart Modem ZTE F609/F660 Indihome. Cara memperbaiki masalah wifi yang tidak bisa di atasi. Solusi cara mengatasi lupa password/sandi wifi

Ketika pertama kali menggunakan modem dari indihome, disana sudah tertera password dasar yang digunakan untuk login ke wifi. Cara mengetahui nama wifi dan passwordnya, cukup lihat pada bagian bawah modem. Selain itu juga terdapat tanggal pembuatan, mac address, model, nama SSID dan passwordnya. 

Tak menutup kemungkinan suatu saat bisa kehilangan password, lupa sandi. Akibatnya, meskipun wifi hidup tidak bisa tersambung. Karena tidak bisa tersambung, tentu tidak akan bisa masuk ke admin panel  yang beralamat di 192.168.1.1

Bagaimana solusinya? cara mengatasinya? Jangan terburu buru merestart ke pengaturan awal, karena nanti juga harus mengatur ulang pengaturan di admin panelnya.

Cara ini berlaku untuk semua modem. Saya sendiri menggunakan Modem ZTE F609/F660 Indihome

Cara Pertama Menggunakan Sambungan Kabel LAN

Bagi pengguna yang kehilangan password wifi (sandi ) yang menyebabkan lap top atau pc tidak tersambung ke jaringan. Dapat menggunakan kabel LAN, tujuannya adalah untuk bisa masuk ke admin panel modem mengambil password wifi yang lupa. 

Sambungkan kabel LAN ke komputer/laptop. Kalau dari Hp, cara ini tidak berlaku. Sambungkan juga kabel LAN ke Modem yang dipakai. Tunggu beberapa saat, hingga jaringan wifi tersambung. 

Kemudian masuk ke 192.168.1.1 dan login menggunakan pasword dan username. Seperti biasa, silahkan masuk ke SSID Settings. Dan lihat paswordnya disana, dganti dengan pasword yang baru juga boleh.

1. Gunakan kabel LAN
2. Sambungkan ke komputer dan modem
3. Masuk ke admin panel 192.168.1.1

Cara kedua reset ke pengaturan awal

Selain kehilangan password wifi. Cara ini juga berlaku bagi yang lupa passowrd log in ke admin panel 192.168.1.1. dengan cara Reset Modem indihome ke pengaturan awal. Selengkapnya di : Cara mengganti password log in modem ZTE

Untuk melakukan reset ini, silahkan tekan lubang reset di belakang modem menggunakan pensil, lidi atau benda yang pas lainnya. Tunggu beberapa detik hingga lampu-lampu di modem berkedip dan menyala ulang.

Reset Pengaturan Awal Wifi
Androlite.com

1. Tekan lubang reset di belakang modem indihome
2. Masuk ke admin panel
3. Atur ulang semua pengaturan.



Dengan melakukan restart semua pengaturan modem, password login, nama SSID beserta passwordnya akan kembali seperti semula.