Prosedur Perpanjangan Perizinan Ke P2T Surabaya ( Orsos )

p2t surabaya
Bagi saudara yang ingin mengajukan atau mau memperpanjang surat izin ke Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T), sebaiknya lihat dulu persyaratannya sebelum berangkat. Meskipun sudah tahu, kemungkinan ada perubahan syarat yang harus dipenuhi, karena harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Seperti pengalaman saya pribadi waktu mau memperpanjang surat izin lembaga. Datang jauh-jauh ke Surabaya, karena lupa surat tugas tidak dibawa dan juga karena ada syarat yang tidak sinkron antara Dinas Sosial dan P2T, akhirnya terpaksa kembali lagi.

Bagi yang belum tahu apa itu P2T. Adalah Pelayanan Perizinan Terpadu, disingkat P2T. Yang secara resmi ditetapkan pada tanggal 27 September 2010, melalu Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 71 Tahun 2010 dan Peraturan Gubernur Nomor 77 Tahun 2010, UPT

Beberapa jenis perizinan dapat dilakukan disana, sektor perencanaan pembangunan, kesehatan, penanaman modal, energi dan sumber daya mineral, kehutanan, koperasi dan UMKM, Pertanian, Sosial, Budaya dan Pariwisata, Bina Marga, Pengairan, Lingkungan Hidup, Perhubungan dan LLAJ, Peternakan, Lingkungan Hidup, Tenaga Kerja dan Kependudukan, dan Perikanan.

Lokasi P2T : Alamat: Jl. Pahlawan No.116, Krembangan Sel., Krembangan, Surabaya, Jawa Timur. Sebelah kiri pinggir jalan. Kalau masih tidak tahu alamat tersebut. Langsung datang ke tempat tugu pahlawan seperti gambar dibawah ini
tugu pahlawan surabaya


Berkaitan dengan Perpanjangan Perizinan Lembaga Sosial. Syarat-syaratnya :

- Surat keterangan dari kepala desa bahwa lembaga itu memang benar-benar ada
- Surat ket. dari Dinsos
- Akte pendirian. Jangan lupa, akte lama maupun yang baru semua bawa.
- Surat permohonan
- Struktur Kepengurusan
- Surat izin P2T yang sudah habis masa berlakunya
- Form isian uji kelayakan yang dari Dinas Sosial
- Dll.

Intinya sebelum mengajukan, kordinasikan dan konsultasikan dulu dengan pihak Dinsos. Bagi yang bukan lembaga orsos, seperti kesehatan, usaha dll. Persyaratan dapat dilihat di website P2T.

Untuk saudara yang mau format contohnya. Silahkan hubungi di bagian kontak di atas (terhubung ke email saya). Sengaja tidak di share di sini karena bersifat rahasia, milik lembaga. Menjaga kode etik jurnalistik... Hehe.