banner

Siapakah Jomblo Fisabilillah

Jomblo Fisabilillah
Siapakah jomblo fisabillillah? Ia adalah orang yang Langkahnya selalu dibimbing oleh Allah, pandangannya selalu dijaga oleh Allah, lisannya di atur oleh Allah. Ia sadar, kalau ia tak bisa lepas dari salah dan dosa, tapi selalu berusaha untuk taat melaksanakan perintah-perintah Allah. Galaunya Jomblo fisabilillah karena jauh dari Allah Swt. Karena dalam hatinya selalu ada Allah.

Disaat yang lain memilih berpacaran, ia lebih memilih mendekatkan diri kepada yang telah menciptakan. Disaat yang lain sibuk dengan orang yang tidak halal, namun ia santai-santai saja, sehingga kesendirian tak pernah membuatnya merasa bahwa ia sedang sendiri, karena didalam hatinya selalu ada kasih sayang Allah.

Ia tahu bahwa menjalin hubungan dengan bukan mahram sebelum adanya akad seperti halnya pacaran Itu sangat dilarang. Ia tahu, bahwa pacaran adalah cinta palsu yang selalu membuat orang bergelimang dengan dosa-dosa.

Lihatlah, bagaimana ada orang bunuh diri karena pacar. Ada yang berani mencuri dan merampok karena dompet tipis tak bisa belanjain si pacar. Berapa banyak orang menikung temannya karena pacar. Tak sedikit sesama teman saling bermusuhan karena pacar. Maka jomblo fisabilillah selalu menghindari yg namanya pacaran.

Jika kita termasuk jomblo yang mampu menjaga diri dari perbuatan-perbuatan terlarang, maka bersyukurlah. Karena hal itu merupakan anugrah kenikmatan dari yg tidak disematkan kepada semua jomblo. Hanya orang-orang terpilih yang bisa mendapatkan itu.

Jika kita termasuk orang yang tidak pernah pacaran, maka bersyukurlah. Jika termasuk orang yg pernah berpacaran, maka bertobatlah. Kemudian buanglah mantan pada tempatnya.