banner

SDIT Al-Wathoniyah Dan KSB Tanamkan Rasa Berbagi Untuk Anak-Anak Usia Dini

SDIT Al-Wathoniyah
Sumenep, Kamis 14/12/17. Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Wathoniyah dan  Komunitas Sumenep Berbagi, adakan acara silaturrahim dan  menanamkan rasa berbagi untuk siswa-siswinya untuk peduli terhadap sesama. 

KSB atau sinkatan dari Komunitas Sumenep Berbagi merupakan komunitas yang aktif dalam membantu kaum dhuafa di Sumenep yang bergerak dalam bidang pemberdayaan ekonomi dhuafa, program MCK, santunan anak yatim. Selengkapnya : KSB, We Care We Share

Kegiatan yang dilakukan SDIT Al-Wathoniyah Dan KSB merupakan respon terhadap angka kemiskinan di Sumenep yang masih tinggi. Sejak tahun 2013 hingga 2016, presentase kemiskinan di sumenep hanya turun 0.32%, hingga 2016 penduduk miskin di sumenep mencapai 216.140 jiwa atau 20.09% dari populasi 1.041.915 jiwa. Sumenep sendiri berada di peringkat empat kabupaten termiskin. Baca : Angka Kemisikinan Di Sumenep

Sangat perihatin melihat keadaan masyarakat Sumenep yang hidup dalam kemiskinan. kekayaan alam yang sudah dikeruk, tidak berdampak apa apa terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, penting untuk menanamkan rasa peduli terhadap anak-anak agar nantinya siswa-siswi SDIT Al-Wathoniyah menjadi generasi yang ikut mengurangi angka kemiskinan.

Acara Ksb yang di gelar di SDIT Al-Wathoniyah ini mendapat apresiasi dari kepala sekolah karena KSB telah memberikan pembelajaran tentang pentingnya membentuk karakter yang peduli  dan berbagi dengan kaum dhuafa. Tak heran, kegiatan acara silaturrahim dan  menanamkan rasa berbagi ini di ikuti oleh ratusan siswa siswi SDIT Al-Wathoniyah Sumenep.

” saya sangat mengapresiasi aksi Komunitas Sumenep Berbagi yang sudi memberikan pembelajaran tentang pentingnya membentuk karakter yang peduli  dan berbagi dengan kaum dhuafa “, terang Istianah Sandy, sebagaimana dikutip dari focus madura.

Antusiasme ratusan siswa siswi SDIT Al-Wathoniyah terlihat saat kegiatan berlangsung. Bahkan mereka memberikan paketan sembako kepada Komunitas Sumenep Berbagi, untuk disalurkan kepada kaum dhuafa.