Catholic Encyclopedia Membantah Natal Sebagai Kelahiran Yesus

 Membantah Natal
Natal yang dirayakan oleh hampir semua orang Kristen di dunia setiap tahunnya, ternyata bukanlah hari kelahiran Yesus. Perayaan Natal yang diselenggarakan diseluruh dunia ini samasekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab. ( Baca : Toleransi Hari Natal Dalam Islam)
 
Para murid Yesus dan orang-orang Kristen yang hidup pada abad pertama, tidak pernah merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember. Dalam Alkitab pun  tidak ditemukan walau satu ayatpun  Yesus memerintahkan untuk merayakan Natal, sebab perayaan setiap tanggal 25 Desember, adalah perayaan agama Paganis (penyembah berhala) yang dilestarikan oleh umat Kristiani.

Catholic Encyclopedia,yang dirancang untuk memberikan informasi dari sumber yang berwenang tentang seluruh sisi dari kepentingan, tindakan, dan doktrin Katolik. Telah membantah hari natal 25 Desember itu sebagai kelahiran Yesus Kristus.

Sekilas tentang Catholic Encyclopedia : Ensiklopedia ini didesain bagi Gereja Katolik Roma, dengan mengabaikan fakta-fakta dan informasi yang tidak ada hubungannya dengan Gereja dan menjelaskan segala sesuatu dari sudut pandang doktrin Katolik resmi, terbit pada masa kepausan Pius X. Ensiklopedia ini mencatat prestasi-prestasi umat Katolik dan hampir seluruhnya mengenai pencapaian intelektual dan profesional, termasuk seniman, pendidik, penyair, dan ilmuwan. Sekalipun ensiklopedia ini memiliki pembahasan yang lebih terbatas ketimbang ensiklopedia lainnya, Ensiklopedia Katolik memiliki cakupan yang lebih luas daripada karya ensiklopedia Katolik sebelumnya, yang hanya menggambarkan mengenai urusan internal Gereja.[wikipedia indonesia]

Menurut penjelasan di dalam Catholic Encyclopedia edisi 1911, yang berjudul "Christmas", ditemukan kata-kata yang berbunyi sebagai berikut : "Christmas was not among the earliest festivals of church, the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan custom centering around the January calends gravitated to christmas. "
 
"Natal bukanlah upacara gereja yang pertama, melainkan ia diyakini berasal dari Mesir. Perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala & jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus."

Dalam Encyclopedi itu juga dengan judul "Natal Day" bapak Katolik pertama mengakui bahwa :
"In the Scnptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Pharaoh and Herold) who make great rejoicings over the day in which they were born into the world. "

Encyclopedi American Tahun 1944  "Christmas...it was according to many authorities, not celebrated in ihe first centuries of the Christian church, as the Christian usage in gene.ral was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth... " (The "Communion", which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) "A feast was established in memory of this even (Christ's birth) in the fourth century. In the fifth century the Westem Church ordered it fo be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ's birth existed.

"Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya, umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut." ("Perjamuan ci" yang termaktub dalam Kitab Perjanjian Baru, hanyalah untuk mengenang kematian Yesus Kristus.) "Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus, mulai diresmikan pada abad ke empat Masehi. Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari "Kelahiran Dewa Matahari". Sebab tidak seorangpun yang mengetahui hari kelahiran Yesus."


EmoticonEmoticon