Beasiswa

Cara Mudah Keluar Dari Grup WhatsApp Agar Tidak Ketahuan

Grup WhatsApp
Bagaimana caranya keluar dari Grup WA (WhatsApp) supaya tidak ketahuan oleh anggota lainnya?

Banyak sekali Grup WA yang tidak terurus oleh adminnya, sehingga tidak sedikit orang yang mengirim pesan-pesan yang diluar topik Grup WA. Hal seperti itulah yang terkadang membuat kita tidak suka dan ingin keluar dari grup.

Namun, ada juga Grup WA keluarga atau alumni atau yang lainnya yang anggotanya banyak kita kenal, sehingga tidak enak, merasa tidak nyaman kalau kita keluar dari Grup WA tersebut. Nah, cara mengatasi hal demikian sangatah mudah. Yakni keluar dari grup wa itu dengan secara diam-diam agar tidak ketahuan. Namun sebelum keluar dari grup, pikirkan kembali baik-baik. Kemungkinan anda masih sayang dengan grup tersebut dan juga anggotanya yang merupakan teman-teman anda.
Kalau hanya ingin me nonaktifkan pemberitahuan Grup Wa, cukup lakukan dengan cara di bawah ini:

Cara membisukan GRUP WA
Grup WhatsApp

  • Buka WhatsApp
  • Pilih grup WhatsApp yang ingin di tinggalkan
  • ketuklah ikon tiga titik di bagian atas layar
  • Pilih Mute
  • Pilih jangka waktu terlama 1 Year dan klik kotak checklist Show Notification.
  • Klik OK

CARA KELUAR GRUP WA SECARA DIAM-DIAM AGAR TIDAK KETAHUAN


1. Ganti nomor HP sementara

Grup WhatsApp
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengganti nomor WhatsApp terlebih dahulu. Namun ini hanya bersifat sementara, maka jangan buang nomor WA yang baru saja di ganti. Kalau nomor baru sudah siap, masuk ke menu Settings lalu Account dan ke Change Number. Ikuti saja langkah-langka yang ada di WA.

2. Menghapus Data Aplikasi WA
Menghapus Data Aplikasi WA


Setelah langkah pertama di lakukan, segera deh hapus nomor WhatsApp, lewat menu Settings Apps dengan cara menghapus data alias Clear Data. Pertama-tama, buka menu Settings atau Manager Apps di HP, buka aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Data Clear Data. Ingat, bukan menhapus instalan, melainkan data aplikasi.

3. Daftarkan Lagi Nomor WA yang di telah di ganti

Sebelum mendaftakan ulang, tunggulah selama kurang lebih 30 menit setelah Clear Data. Jika telah melewati waktu batas tersebut, buka aplikasi WhatsApp dan pilih menu Setuju dan Lanjutkan. Masukan nomor smartphone yang lama lalu lakukan  proses aktivasi. Intinya melakukan pedaftaran seperti biasa. Selamat mencoba!