Prasasti Arab plakat tembaga Dome of the Rock


prasasti arab

Prasasti Arab di plakat tembaga di pintu masuk timur dan portal utara Dome of the Rock tidak begitu terkenal dengan yang ada di dalam Dome of the Rock,prasasti dan terjemahannya.

PRASASTI PINTU TIMUR

Atas nama Tuhan,Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Segala puji bagi Tuhan selain Dia yang tidak ada tuhan selain Dia,
Yang Hidup,Yang Abadi,Pencipta langit dan bumi dan Terang Langit
dan bumi dan pilar langit dan bumi,yang satu,yang selamanya ditunggu-tunggu.

Dia tidak membeli atau tidak diperanakkan dan tidak ada yang sebanding dengan Dia,Pemilik Kedaulatan,

Engkau memberi kedaulatan kepada siapa Engkau mau dan Engkau menarik kedaulatan dari siapa Engkau,semua kedaulatan adalah milik Anda dan berasal dari Anda, dan nasibnya ditentukan oleh Engkau.

Tuan atas kemuliaan
Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dia telah menetapkan untuk rahmat-Nya sendiri, dan rahmatNya mencakup segala sesuatu Semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan.

Adapun apa yang diasosiasikan oleh orang-orang musyrik (dengan Engkau), kami meminta Engkau, ya Tuhan Rahmat-Mu dan oleh nama-Mu yang indah dan oleh wajah mulia dan kekuatan dahsyat dan kata sempurna Anda, yang didasarkan pada langit dan bumi dan
melalui mana kita dipelihara oleh rahmatMu dari Setan dan diselamatkan dari hukumanMu pada hari kiamat dan oleh nikmat berlimpah-limpah dan oleh anugerah dan kesabaran dan kemahakuasaanMu dan pengampunan dan kebebasan,

bahwa Engkau memberkati Muḥammad,
Hamba-Mu,nabi-Mu, dan bahwa Engkau menerima syafaat-Nya bagi umat-Nya, berkat Allah atas dia dan damai sejahtera atasnya dan rahmat Allah dan Dari hamba Allah'Abdullah al-Ma'mun al-Imam, Panglima Setia, semoga Allah memperpanjang durasinya! Dalam aturan saudara Panglima Abu Ishaq yang beriman,
putra Panglima Setia.al-Rashid,bahwa Allah membuatnya bertahan. Dan (pekerjaan ini) dilakukan oleh tangan Salih b. Yaḥya, mawali Komandan Setia, di bulan Rabi 'al-Akhir tahun 216.
prasasti arab

KETERBUKAAN DI PORTAL UTARA

Atas nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Segala puji bagi Tuhan dari pada siapa tidak ada tuhan selain Dia. Hidup, Yang Abadi,Dia tidak memiliki rekan,Yang Satu,yang selalu ditunggu-tunggu semua.

Dia Tidak juga tidak diperanakkan, dan tidak ada yang sebanding dengan Dia.Muḥammad adalah hamba Tuhan dan utusanNya yang Dia kirimkan dengan tuntunan dan agama kebenaran,agar Dia dapat menjadikannya penakluk atas semua agama.

betapapun banyak yang menolak.
Kami percaya kepada Tuhan dan apa yang diwahyukan kepada Muḥammad dan apa yang Nabi-nabi terima dari Tuhan mereka.

Kami tidak membedakan antara mereka, dan kepada-Nya
kami telah menyerah Berkat Tuhan atas Muḥammad,hambaNya dan nabiNya, dan damai menyertainya dan rahmat Allah dan berkatNya dan pengampunan-Nya dan penerimaan-Nya.


EmoticonEmoticon