Peringati Hari Pahlawan, Ksb Dan Bsmi Gelar Acara Donor Darah Dan Pengobatan Gratis


donor darah pmi
Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2017, Komunitas Sumenep Berbagi ( Ksb ) bersama Bulan Sabit Merah Indonesia ( Bsmi ),  Palang Merah Indonesia ( Pmi ), Jawa Pos Rada Madura. Mengadakan kegiatan peduli bersama berupa Donor Darah, Pemeriksaan dan Pengobatan gratis untuk umum, serta Pembagian Sembako kepada kaum Duafa.

Juga turut andil dalam Kegiatan sosial yang digelar pada 12 November 2017 ini Koramil 0827/0 dan Kapolsek Kota. Bahkan puluhan pasukan TNI mendonorkan darahnya. Memang Peran TNI di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya dalam membela Negara, tapi TNI juga aktif di kegiatan lain termasuk kegiatan Bakti Sosial.
donor darah

Kegiatan Donor Darah, Pemeriksaan dan Pengobatan gratis, dan Pembagian Sembako kepada kaum Duafa ini merupakan wujud partisipasi Ksb dan Bsmi Sumenep dalam membantu masyarakat.

Pentingnya mengumpulkan darah dari para pendonor untuk membantu orang yang membutuhkannya. Total donor yang didapatkan dari kegiatan ini adalah 48 kampel, 89 orang dapat layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, dan santunan dhuafa sebanyak 20 orang.

Pahlawan bukan hanya orang yang selalu membawa sejata,  seorang pendonor pun adalah pahlawan bagi orang yang membutuhkannya, dermawan adalah pahlawan bagi kaum dhuafa, orang yang menolong orang lain adalah pahlawan bagi bagi orang yang dibantu.

Semoga melalui kegiatan di moment hari pahlawan ini, menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri semua masyarakat.


EmoticonEmoticon