Dampak Buruk Akibat Salah Komunikasi


salah komunikasi
Bismillaah

komunikasi yang salah dapat menyayat luka di dalam hati, karenanya, dua negara saling berperang dan memusuhi.

Komunikasi yang baik dapat mengobati luka di dalam hati, karenanya, kedua suku yang saling berdendam menjadi saling menyayangi,

Bahkan cintapun membutuhkan komunikasi yang benar tanpa dusta di dalam hati, mustahil cinta bersemi tanpa sebuah komunikasi yg baik dan tidak mendustai.

Maka, mari perbaiki komunikasi kita kepada Allah yang maha esa, agar rasa cinta kita kepadanya tetap melekat walau derai melanda. Dan yang tak kalah penting, mari perbaiki komunikasi kita kepada sesama. Agar tidak ada rasa dendam, serta akan menyuburkan rasa saling cinta dan percaya.

Ingat,  jangan sampai salah komunikasi kepada mereka yang kita sayangi. Karena, Salah komunikasi merupakan suatu kondisi salah paham biasa dimunculkan ketika suatu informsi yang diterima oleh seseorang memiliki makna atau esensi yang berbeda dari yang dimaksudkan oleh si pemberi atau penyampai informasi.

Kesalahpahaman ini banyak sekali bentuknya, mulai dari hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari, sampai kesalahpahaman oleh kalangan elit politik yang menentukan kehidupan orang banyak.

Komunikasi yang kurang baik antara orang tua dengan anak, suami dengan istri, maupun sebaliknya adalah penyebab tingginya angka kenakalan remaja dan perceraian suami istri. Bukan masalah frekuensi komunikasinya. Sering berkomunikasi tapi tidak sampai pada tujuan bisa juga menjadi masalah.

Komunikasi yang baik sangat penting agar tidak ada terjadinya salah penyampaian informasi. Sebuah interaksi yang bertujuan untuk menyatukan dan mensikronkan seluruh aspek untuk kepentingan bersama sangat dibutuhkan dalam sebuah tujuan berorganisasi.

Tanpa adanya sebuah interaksi  dan komunikasiyang baik niscaya tidak akan mencapai tujuan kita. Jadi, hati-hatilah dalam berkomunikasi.


EmoticonEmoticon