Cara Dan Tips Meraih Kebahagian Dunia Akhirat

hidup bahagia sederhana

Bismillaah, renungan untuk meraih kebahagiaan yang sederhana dunia akhirat. Semoga suasana rumahmu membuatmu bahagia, tak peduli walau ia terbuat dari bongkahan kayu tua, jika hujan turun, hampir ada kebocoran di setiap sudutnya, namun, bisa jadi rasa bahagia dan canda tawa tetap terpancar di dalamnya, sungguh bahagia...

ketahuilah, ada diluar sana yg nyaris tak pernah merasakan bahagia, walau rumah bertingkat-tingkat bagai istana, segala sesuatu tersedia dengan mudah di terima, namun,bisa jadi perasaan gundah gulana selalu menerpa.

saudaraku...

Semoga suasana tempatmu bekerja membuatmu bahagia, walau pagi-pagi buta kau harus bergegas berangkat kerja, mencangkul di pematang sawah tersengat sinar matahari cukup lama, namun, kau tetap bahagia berdendang ditemani kicauan burung di kejauhan sana, sungguh bahagia...

Ketahuilah, banyak diluar sana yang stres memikirkan pekerjaan mereka, walau ia menduduki jabatan tertinggi di tempat ia bekerja, namun, tak jarang pagi-pagi buta ia telah marah-marah tak jelas mengapa, dari pagi sampai pagi hanya pikiran stres di rasa.

Kalau begitu, Bagaimana meraih kebahagiaan itu saudaraku? syukuri apa yg ada, semua akan indah pada waktunya, kalau belum indah? ya berarti belum waktunya.


Mari simak tips dan cara agar meraih kebahagiaan.

A. Bersyukurlah Selalu

Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari.

B. Jangan Menyimpan Dendam

Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

C. Fokus Pada Satu Masalah

Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

D. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain

Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

E. Jangan Hidup di Masa Lalu

Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

F. Jadilah Pendengar yang Baik

Mungkin sebagian besar orang termasuk saya susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita.

G. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur

Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten.

Demikianlah Cara Sederhana Dan Tips Meraih Kebahagian Dunia Akhirat.


EmoticonEmoticon