Sumenep Berbagi : Ibu Dan Anak Sama-Sama Lumpuh Di Sumemep Kota

sumenep berbagi
Misnati, seorang nenek yang sudah tua renta, umurnya sekitar 80 an, tinggal di Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep. Sejak kecil, ia berjuang untuk memenuhi kebtutuhan hidupnya. Namun, perjuangan dalam mengais rezeki terhenti sejak ia lumpuh akibat sakit yang dideritanya.

Awalnya, Nenek Misnati menjadi tulang punggung untuk memberikan makan terhadap anak kesayangannya, namun sejak ia lumpuh, peran tulang punggung keluarga kini di ganti oleh anak satu-satunya. Namun yang terjadi, sang anak dari Nenek Misnati juga lumpuh kedua kaki dan tangan kirinya akibat stroke yang menyerangnya. 

Kedua pasangan ibu dan anak ini hanya hidup di area teras rumah yang sudah reot berukuran 2x3m. Rumah yang kurang layak untuk ditempati. Tidak ada dapur, kamar pun ia jadikan dapur untuk memasak. Rumah yang sudah reot, mereka jadikan sebagai pusat aktifitas sehari-hari. Tidur,  makan minum,  memasak, mandi bahkan Bab dan Bak juga di tempat tersebut.

Saat Komunitas Sumenep Berbagi datang ke lokasi, menanyakan perihal hidupnya. Sang anak menjelaskan tentang perjuangan hidupnya, sementara sang nenek hampir tidak kuat untuk berbicara.

Dulunya, mereka bekerja untuk majikan. Dibelakang rumah majikan, mereka mendirikan rumah yang reot itu, sementara lahannya adalah milik majikannya. Semenjak lumpuh, mereka tidak bisa kemana-kemana. Sampai skarang, mereka bertahan di rumah reot tersebut. 
sumenep berbagi

Di gubuk reot inilah,  kedua ibu dan anak ini tinggal,  Ia berharap ada uluran tangan dari semua pihak untuk memberikan bantuan. Bahkan, keterangan dari tetangga sebelah, sebelumnya sudah pernah diajukan ke Dinas Sosial, namun tidak ada tindak lanjutnya.

Entah bagaimama ceritanya, lokasi di Kota masih luput dari perhatian Pemerintah. Lokasi tempat tinggal mereka di desa kolor,  jl.  Wahid hasyim, praktis di tengah kota.

Masih banyak saudara-saudar kita  di Sumenep yang masih berada di bawah garis kemiskinan dan jauh dari hidup layak. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita, sumbangan dan donasi berupa sembako,  buku-buku,  pakaian, perabot layak pakai, dan material bangunan. Bantuan dapat disampaikan melalui Sumenep Berbagi. Sumenep Berbagi akan menjemput ke tempat anda untuk disampaikan ke saudara-saudara kita yang lebih  membutuhkan. 

Tujuan Sumenep Berbagi adalah upaya pengentasan kemiskinan berbasis komunitas,  dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat,  dengan cara menaikkan kualitas hidup para dhuafa dengan memenuhi kebutuhan sandang,  pangan dan papannya.

Program Komunitas Sumenep Berbagi :
1. Santunan Dhuafa
2. Santunan Anak Yatim Piatu
3. Program MCK Dhuafa
4. Program Rumah Dhuafa
5. Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa

Transfer Bantuan Donasi :
BCA 1930601361 an. Rosyithah 
BRI 009501050223504 an. Rosyithah

Contact :
ferry 0818519888 WA
Ochi 087859977075 WA


EmoticonEmoticon