Manfaat Seo Bagi Situs Web Dan Popularitas Blog

manfaat seo
Sebagaimana Tujuan dari seo itu sendiri, yakni untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Sebelumnya saya pernah menulis tentang lupakan seo, tapi juga tidak menafikan akan manfaat seo. Ingatlah, bahwa seo itu penting.

Tentunya, sudah banyak. Apanya yang banyak? Banyak blogger, khususnya para pakar seo yang membahas manfaat dengan adanya seo ini. Lalu, apakah perlu menulis ulang dengan menulis artikel yang sama? Tentu perlu. Karena setiap orang punya pengalaman yang berbeda dalam merasakan bagaimana dampak seo terhadap blog.

Sebuah website yang tidak didukung oleh seo maka tidak akan mencapai hasil maksimal. Namun dengan Seo, maka sebuah website atau blog dapat bersaing dengan situs lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Sebenarnya, tanpa belajar seo, seorang blogger juga bisa membuat artikel blognya bisa tampil dihalaman pertama. Tanpa belajar seo juga, dengan sendirinya anda termasuk seoer. Kok bisa seperti itu? 

Salah satu teknik seo adalah menulis artikel yang original serta berkualitas. Anggap saja Anda tidak pernah belajar seo. Namun anda menulis sebuah artikel dengan hasil karya sendiri. Bukan hasil jiplakan atau hasil copas. Tanpa disadari anda telah menulis dengan tekni seo. 

Sebagian webmaster menganggap peran seo bagi sebuah website situs sangat penting untuk tujuan tertentu. Seperti mengangkat tema sebuah komunitas ataupun lembaga. Banyak manfaat SEO yang dapat menguntungkan blog atau website.

1. Berpeluang besar untuk tampil dihalaman pertama.

Antara blog yang dioptimasi dengan seo dan yang tidak, akan berbeda hasilnya. Tanpa seo, suatu blog juga bisa berada dihalam teratas. Namun sangat kecil peluang untuk meraih itu.

Postingan yang lalu, saya menyoal tentang pakar seo. Bahwa pakar seo pun, tidak semua artikelnya bisa berada pada halaman utama. Tapi, situs-situs blog maupun website yang mempunya brad yang lumayan. Rata rata didominasi oleh blog-blog yang menggunakan teknik seo.


2. Meningkatkan Kualitas Situs Di Mata Google
Ya, manfaat seo tentunya google memberikan penilaian khusus. Mesin pencari menyukai dengan artikel yang dioptimisasi dengan seo. Sebagaimana kita tahu, bahwa google selalu memperbaharui algoritmanya untuk merayapi sebuah situs.


3. Mendongkrak Nilai Produk

Jika anda seorang pemasar produk. Tentunya akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Sehingga konsumen akan memberikan rating nilai yang tinggi. 

Jika bukan pemasar produk. Tetap juga punya keuntungan. Jika situs anda sering nangkring dihalaman utama. Sesikit demi sedikit, pengunjung akan mengenal situs anda dengan baik.

4. Mudah Dicari
Jika sudah berada diurutan teratas, orang tidak perlu susah-suaah menggeser keatas kebawah untuk mencari sebuah artikel. Dengan seo, google akan mengutamakan artikel anda.

5. Kebanjiran Visitor
Jika peluang untuk mendapatkan halaman teratas besar, peluang untuk mendapatkan pengnnjung juga besar. Semakin banyak pengunjung, postingan anda akan semakin menggeser artikel yang berada diatasnya.


EmoticonEmoticon