Cara terbaru merubah dan mengganti alamat email facebook


alamat email facebook
Sekitar tahun 2009 an, saat pertama kali membuat akun facebook. Saya menggunakan akun email dari yahoo.com, namun karena email tersebut sudah tidak digunakan, apalagi yahoo mengalami keruguian, jatuhnya pamornya. Ahirnya saya mengganti email facebook saya dari yahoo ke email miliknya si embah google, yaitu Gmail.

Sebenarnya banyak alasan, kenapa kita harus mengganti email facebook, ada yang untuk kepentingan privasinya, ada yang karena emailnya pernah dibobol, atau sudah bosan dengan email yang lama karena banyak spam, dan sebagainya.

Mungkin juga ada teman-teman yang mau merubah atau mengganti email facebooknya. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

1. Pertama harus punya alamat email yang belum pernah digunakan.

2. Jika sudah punya alamat email tinggal masuk ke facebook dengan menggunakan alamat email lama. Kemudian pilih bagian pengaturan akun
alamat email facebook

alamat email facebook

3. Setelah muncul menu email masukan email anda pada bagian tambah email dan isikan dengan alamat email yang baru.
alamat email facebook

4. Setelah memasukkan email, anda akan diminta untuk konfirmasi. Silahkan buka pesan inbox di email yang baru, yang digunaka pada facebook tadi. Disana ada pilihan langsung konfirmasi, dan ada pilihan kode konfirmasi. Silahkan pilih salah satu cara tersebut.
alamat email facebook

5. Setelah email di konfirmasi, maka email yang baru otomatis akan menjadi email akun facebook. Selesai...Jangan hanya email, nama juga diganti, caranya baca disini : Merubah Nama Akun Facebook

Untuk menghapus email facebook, caranya sama seperti di atas.

1. Pengaturan & Privasi, pilih Umum, kemudian pilih Email

2. Klik Tambahkan Alamat Email untuk menambahkan email baru, atau klik Hapus untuk menghapus email.


Tambahan :

Mengganti email di facebook dapat dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama langsung melalui profil akun facebook. Dan yang kedua melalui pengaturan umum.

Anda juga dapat menggunakan dua email sekaligus dalam satu akun. Jika sudah memasukkan email yang baru, kalau yang lama mau dibiarkan tidak masalah. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon