Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster tool

Pantau performa penelusuran situs Anda dengan Google Search Console dan jelajahi untuk mendapat dukungan Google Webmaster. Itulah pesan yang terdapat pada google web master tols.

Kenapa perlu mendaftarkan situs ke Google Webmaster tool? Apabila sebuah situs terdaftar di Google Webmaster tool akan mudah google merayap website/blog yang kita miliki Dengan terdaftarnya blog di Google Webmaster Tools, blog kita akan lebih mudah ter index oleh Google search engine. Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster tool sebagai beeikut :

Sebelum mendaftar, seperti biasa, Anda diharuskan memiliki akun Gmail, jika anda seorang blogger, tentunya sudah punya akun gmail. kalau sudah punya. langsung saja masuk langkah-langkah mendaftar blog ke Google Webmaster Tools:

1. Kunjungi situs Google Webmaster Tools.

2. klik Tambahkan Properti. Add Site atau tambahkan situs. Kemudian Masukkan alamat URL blog yang mau didaftarkan.
Google Webmaster


3. Setelah selesai. Anda akan diminta untul veryfikasi. Setelah itu klik Alternate Methods, kemudian centang HTML tag.
Google Webmaster

Karena diminta veryfikasi, maka Lebih mudahnya, buka tab baru di komputer anda, lalu masuk ke blogger. Lalu ke edit template/html
Google Webmaster

4. Copy kode meta tag pada Source Code HTML blog  yang diberikan webmaster tool. Letekkan setelah kode <head> kemudian simpan.

5. Kembali ke halaman Google Webmaster Tools, dan klik 'VERIFY'.

Sekarang Anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tools. Namun proses dalam pengelolaan Webmaster Tools tidak hanya terhenti disini. Masih ada langkah-langkah selanjutnya. Seperti menambah sitemap, memperbaiki kesalahan perayapan, menyetel tampilan domain dan sebagainya.

Bagai mana cara membuat sitemap? Baca : Cara membuat peta situs/Sitemap di webmaster tools


EmoticonEmoticon