SD Plus Al Ishlah, Sekolah Dasar Dengan Jaminan Kualitas

sd plus al ishlah
Mempunyai anak yang berkualitas tentunya menjadi harapan setiap orang tua. Untuk menjadikan anak yang berkualitas, tak heran banyak para orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah unggulan. Tapi, tahukah anda? Bahwa untuk menjadikan anak sebagai generasi masa depan tak harus dengan sekolah-sekolah unggulan. Salah satunya SD Plus Al Ishlah yang berada di Bondowoso Jawa Timur. Apa saja jaminannya?

1. Memiliki aqidah shohihah
2. Beribadah dengan kesadaran
3. Berkepribadian baik
4. Memiliki kemandirian dan keberanian
5. Berbakti kepada kedua orang tua
6. Terampil dan senang membaca al- Qur’an
7. Hafal Juz  ‘Amma, Asma’ul Husna dan Do’a- Do’a Harian
8. Berprestasi di bidang akademik
9. Senang membaca dan dapat membaca secara efektif
10. Memiliki budaya bersih dan berprilaku sosial yang baik
11. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Arab tingkat dasar
12. Terampil menggunakan Computer Program Microsoft Word dan Excel

SD Plus Al- Ishlah sebagai salah satu sekolah dasar unggulan tapi biaya tetap dijangkau.  Apalagi Sekolah ini berada dibawah naungan Pondok Pesantren Al Ishlah Bindowoso. SD Plus Al- Ishlah Menyelenggarakan Pendidikan terpadu dengan memadukan ranah Kognitif, Afektif, Piskomotorik secara profesional dan Integratif.

Visi dan Misi SD plus Al Ishlah yaitu Terwujudnya generasi yang shalih, sehat, cerdas, mandiri. dan kreatif yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara

1. Menyelenggarakan proses pendidikan modern yang islami dengan memadukan ranah kognitif, Afektif, Psikomotorik
2. Membangun Motivasi untuk mencintai Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi
3. Mengembangkan Komunikasi Dasar dengan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris

Program Pendidikan
Kurikulum Nasional dengan Pendekatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP ) secara terpadu meliputi Kurikulum DepDikNas ( SD ) dan Kurikulum DePag (MI), dengan model pembelajaran tematik.

Selain itu juga dikembangkan Kurikulum Lokal guna menunjang Kurikulum Nasional yang meliputi :

Pendidikan Ibadah Praktis ( KIP ), Taman Pendidikan al-Qur’an (TPA) dan Kegiatan Kajian Perpustakaan ( KKP ). Implementasi kurikulum diaktualisasikan dalam bentuk Program Akademik, sebagaimana berikut :

1. Intrakurikuler yakni pembelajaran di dalam dan luar kelas
2. Kokurikuler berupa tugas tersendiri yang terstuktur
3. Taman Pendidikan al- Qur’an ( TPA ), Program unggulan yang diharapkan siswa kelas II ( dua) atau III ( tiga) sudah lancar membaca al-Qur’an  bersertifikat.
4. Kegiatan Ibadah Praktis (KIP). Kegiatan ini mengarahkan siswa pada kesadaran yang tinggi terhadap penghambaan Allah ta’ala
5. Kegiatan Kajian Perpustakaan (KKP) dengan kegiatan ini bertujuan “ anak cinta baca” Menanamkan suka membaca kepada anak- anak yang harus dimulai sejak dini akan membentuk anak memiliki kebiasaan membaca dengan baik, memahami serta menelaah bacaan dan kemampuan berbahasa dengan baik dan benar
6.  Tamyiz ( Terjemah al-Qur’an dan Membaca Kitab Kuning ). Program ini bertujuan agar siswa mampu menterjemahkan al-Qur’an sejak dini dan memahami isi dari al-Qur’an sebagai kitab ummat Islam sehingga siswa SD Plus Al-Ishlah berakhlaq, akhlaq al-Qur’an dan di manapun ke manapun membaca al-Qur’an siswa mampu menterjemah dengan tanpa melihat terjemahannya. Dengan belajar Tamyiz diharapkan siswa mampu membaca kitab yang tidak berharokat dan mampu menterjemahkannya.

Program non akademik
Realisasi program ini berupa kegiatan penyaluran dan pengembangan bakat minat, remedial ( pengayaan dan perbaikan ) lomba- lomba serta kegiatan sosial.
Distribusi kegiatan tersebut misalnya :

Ekstra Kurikeluer SD Plus Al Ishlah
- Tartil Al-Qur’an
-  Pramuka
-  DrumBand
-  Angklung
-  Karate
-  Tapak suci
-   Khot
-   Mewarnai

Fasilitas :
Lingkungan belajar didesain nyaman, Aman, Asri, bersih sehingga siswa termotivasi untuk meningkatkan prestasi belajarnya.

Pusat Kegiatan Belajar :

1. Pepustakaan dengan 5675 judul buku
2. Laboraturium Komputer
3. Laboraturiun Bahasa Arab dan Inggris
4. Masjid
5. Lapangan olahraga
6. Majalah dinding
7. Sarana bermain
sd plus al ishlah

sd plus al ishlah

sd plus al ishlah

sd plus al ishlah

sd plus al ishlah

sd

sd plus


EmoticonEmoticon