Semarak Ospek Stit Aqidah Usymuni Sumenep

ospek kampus
Sumenep, 28 Agustus 2017. Melanjutkan pendidikan ke dunia kampus merupakan dambaan anak muda setelah lulus SMA. Namun tidak semua anak mendapatkan impian itu. Hanya sebagian yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Salah satu syarat untuk dianggap sebagai mahasiswa adalah mengikuti kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus ( Ospek). Bahkan seorang mahasiswa nantinya tidak bisa mengikuti ujian skripsi kalau tidak mengikuti kegiatan yang satu ini.

Sekarang bukan zamannya lagi kegiatan Ospek atau orientasi studi dan pengenalan kampus menjadi ajang menunjukkan senioritas dan kekerasan terhadap mahasiswa baru. Maba harus diperlakukan dengan baik melalui kegiatan yang menarik, edukatif, dan menyenangkan. Demikianlah yang dilakukan Ospek Stita Sumenep 2017.

"Ospek tahun ini harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, harus ada perubahan dan pembaharuan yang dapat membuat mahasiswa baru tidak bosan" Ujar Ahmad Syafi selaku ketua Bem Stita saat berbincang-bincang dengan jajaran pengurus lainnya.

Kegiatan orientasi tahun ini dibuat berbeda format dan pelaksanaan ospek sebelum-sebelumnya. Dengan tema "Meneguhkan Identitas Mahasiswa Melalui Semangat Nasionalisme Yang Berwawasan Ahlussunnah Wal Jamaah" Stita ingin mempersiapkan mahasiswa baru agar bisa mengenal jati dirinya.

Raut tegang dan rasa malu bahkan takut begitu tampak pada mahasiswa baru Stita Sumenep ketika pertama kali mengikuti kegiatan ospek. Hal ini wajar karena para Maba masih dalam tahap interaksi dan baru mengenal lingkungan kampus Stita.

Beberapa mahasiswa baru dihukum oleh panitia dengan tidak diikutkan dalam upacara pembukaan karena terlambat datang. Hal ini dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan bagi mahasiswa baru Stita Sumenep.

Dalam sambutannya ketua Stita mengatakan "Mhasiswa itu harus disiplin, harus tepat waktu. Harus mempunyai semangat tinggi untuk selalu hadir tepat waktu". Ujar Kh. Syafraji saat memberikan sambutan

Selain pengenalan kampus, panitia mendesain kegiatan ini sebagai sarana silaturrahim dan interaksi bagi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan barunya.


EmoticonEmoticon