Pentingnya Menjaga Anak Saat Liburan

menjaga anak
Liburan memang menjadi impian setiap orang. Bukan hanya orang dewasa yang senang liburan, anak kecil pun demikian. Bagi orang tua yang mempunyai anak, menjaga dan mengawasinya saat liburan merupakan hal yang harus dilakukan. 

Setiap orang tua pastinya akan bahagia jika melihat buah hatinya tumbuh besar hingga dewasa sampai menginjak usia tua. Anak adalah amanah, menyianyiakan amanah adalah dosa. Menjaga keselamatan anak sangatlah penting dan wajib karena anak adalah titipan ilahi penerus bangsa dan agama yang akan menjadi generasi kehidupan kita.

Berita seorang anak kecil, masih bocah, meninggal dunia saat bermain air di kolam renang. Semoga berita anak yang meninggal saat liburan ini menjadi pelajaran bagi kita, terutama para orang tua. Agar selalu menjaga dan mengawasi anaknya saat pergi kemanapun.

News Madura, Sumenep, Senin 24 Juli 2017- Lina (9) warga Desa Duko, Kecamatan Arjasa, meninggal dunia saat berenang di Kolam Renang Waterpark Taman Impian, Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Minggu (24/7/2017). Lina datang ke Waterpark Taman Impian Kangean Sumenep, bersama pamannya, namun diduga karena kurang pengawasan, Lina tenggelam dan akhirnya meninggal dunia.

“Lina datang bersama pamannya untuk berenang di Waterpak Taman Impian. Namun korban hilang dan ditemukan dalam kondisi kaku,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (24/7/2017).

Melihat korban sudah dalam kondisi kaku, keluarga bersama warga berusaha membawa korban ke Puskesmas Arjasa. Akan tetapi setelah sampai di Puskesmas, nyawa korban tidak terselamatkan lagi.

“Korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, akan tetapi nyawanya tidak tertolong,” ungkapnya.

Namun demikian lanjut mantan Kapolsek Giligenting ini, meninggalnya bocah 9 tahun ini di sebuah kolam renang Waterpark Taman Impian, tidak dilaporkan ke Polsek setempat. Bahkan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum terhadap korban.

“Pihak keliuarga menolak untuk dilakukan visum pada korban, dan mereka langsung mengubur korban,” pungkasnya. 

Maka jagalah anak anda jangan sampai lengah. Jangan biarkan anak anda pergi tanpa sepengawasan dan sepengetahuan. Sebab, jika terjadi sesuatu anda akan menyesal. Tak ada orang tua yang mengnginkan anaknya celaka. Kita semua tidak ingin kehilangan anak-anak penerus masa depan. Kasihanilah anak anda


EmoticonEmoticon