Nasymut Gelar Acara Setengah Abad Dan Haflatul Imtihan


ceramah nasymut candi
Sumenep 09/07/2017, Madrasah Nasyatul Muta'allimin atau yang dikenal Nasymut, gelar acara  Tasyakuran peringatan Setengah Abad dan Haflatul Imtihan. Madrasah yang berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur, menarik perhatian masyarakat sekitar. Sebab kegiatan peringatan mencapai usianya yang ke 50 tahun, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sejak dua bulan sebelumnya.

Tasyakuran setengah abad, merupakan peringatan berdirinya madrasah yang dimotori oleh para alumni dan para guru Nasyatul Muta'allimin (Nasymut). Sehingga dimalam puncak peringatan, dilantiklah para pengurus ikatan alumni  secara resmi.
haflatul imtihan

Selain tasyakuran setengah abad, Nasymut menggelar acara haflatul imtihan sebagai penutup dari tahun ajaran. Ribuan orang turut memeriahkan dalam acara tahunan ini yang didalamnya terdapat pawai Karnafal. Tak kalah meriahnya juga para alumni ikut andil dalam mengikuti pawai karnafal tahun ini.

Ketua Yayasan Al-Jailani Candi, A. Ruhan S.Ag. Dalam sambutannya Menuturkan, bahwasanya peringatan Haflatul Imtihan merupakan penutup tahun pelajaran 2016/2017, dan patut kita bersyukur juga karena Madrasah Nasy'atul Muta'allimin Candi masih eksis sampai saat ini. Beliau juga berharap dan berdoa supaya madrasah yang dirintis oleh alm. KH. Jailani tetap bertahan sampai akhir zaman. 

haflatul imtihan

Tasyakuran setengah abad dan haflatul imtihan kali ini mendatangkan penceramah KH. Faqih Ali dari Pasir Putih Situbondo. Dalam ceramanya Kh. Ali Faqih menjelaskan tentang tegaknya pilar kehidupan bangsa. 

Dai kondang dari Situbondo ini juga mengulas tentang visi pokok Nasy'atul Muta'allimin, yakni beriman, bertaqwa, berilmu dan berakhlakul karimah. Acara ditutup dengan doa oleh Dr. Kh. Munif.


EmoticonEmoticon