Cara Berfoto Selfie Gaya Yang Paling Keren Dan Unik

berfoto selfie
Bagaimana Cara Berfoto Selfie Yang Gaya dan Keren? Sekarang kita hidup di zaman narsisme, dimana orang-orang ingin tampil kepermukaan, menampakkan diri ke media massa, dengan hasil jepretan gaya pribadi yang disebut selfie. Para jamaah dan pasukan kamera ini tampil dengan gaya selfienya entah apa harapannya. Dimana-mana selalu ada orang berselfie.

Mau bepergian, selfi. Mau berangkat kerja, selfie. Mau makan, selfie. Mau tidur, selfie. Bangun tidur, selfie. Mau mandi, selfie. Selesai mandi, selfie. Pergi kemanpun, selfie. Seakan budaya foto selfie merupakan keperluan hidup yang tak bisa ditinggalkan. Seakan dunia nyesak dengan orang-orang yang berselfie.

Apalagi dengan keberadaan tongsis alias tongkat narsis. Para selfier merasa terbantu untuk menemukan berbagai cara gaya selfie yang keren. Sayangnya, orang yang paling sering mengunggah foto cenderung narsis dan mempromosikan diri alias pamer diri bin ingin disanjung. Foto yang ditampilkan juga cenderung tidak memperlihatkan kecantikan yang sesungguhnya. Hal-hal yang tak pantaspun mereka unggah ke khalayak ramai.

Selfie itu kebanyakan berujung pada takabur, riya, ujub. Tidak ada larangan dalam berfoto selfie, hanya saja cendrung menjerumuskan kita kepada sifat-sifat perusak hati. lebih baik hindari yang namanya foto selfie, nggak ada manfaatnya banyak mudharatnya. Lagian, kita capek-capek membuat foto semenarik mungkin, mengunggah ke media sosial, lalu setelah mengunggah foto narsis apa membuat kita kenyang? Membuat hidup kita sejahtera?
foto selfie

Dari Ibnu Umar radliyalllahu anhuma bahwasanya Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Adapun tiga hal yang membinasakan itu adalah kekikiran yang ditaati, hawa nafsu yang diikuti dan ujub (kekaguman) seseorang terhadap dirinya sendiri”. (HR ath-Thabraniy di dalam al-Awsath. Dan diriwayatkan juga dari Anas bin Malik, Abdullah bin Abbas, Abu Hurairah dan Abdullah bin Abi Awfa radliyalllahu anhum. Shahih al-Jami’ ash-Shaghir: 3045, Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah: 1802 dan Misykah al-Mashobih: 5122).

Jadi, Cara Berfoto Selfie Yang Baik dengan cara yang wajar saja. Tidak usah memamerkan aurat, anggota tubuh zona pribadi jangan diumbar kebanyak orang, kehormatan pribadi jangan sampai tergadai. Kasihanilah dirimu sendiri yang tersiksa karena urusan penampilan diri yang sebenarnya tidak berarti. Bayangkan kalau kita asyik berfoto selfie lalu mau datang. Lebih baik mati dalam keadaan berdzikir dari pada mati karena pamer.


EmoticonEmoticon