Tips dan cara aman copy paste artikel blog orang lain tidak ketahuan

copy paste blog orang lain
Image: malesbanget.com

Bagaimana sih caranya agar ketika kita copas dari blog orang agar tidak ketahuan pemiliknya. Perlu diketahui, bahwa Copy Paste atau disebut dengan Copas adalah tindakkan yang yang merugikan orang lain, terutama bagi pemilik hak cipta yang bersangkutan. Perbuatan ini sama saja dengan menjiplak dan sering terjadi dalam dunia blog.

Sebenarnya tidak ada masalah kita copas artikel orang lain, tetapi jangan lupa untuk menyertakan sumbernya. Banyak sekarang blog blog palagiat untuk mencuri konten-konten orang lain. Bahkan, karena tidak ingin diketahui pemiliknya, ada yang menggunakan dengan Cara copy paste artikel paling aman lolos copyscape.

Seperti blog saya, awalnya tidak menyangka kalau blog ini meskipun visitornya tidak terlalu banyak. Ternyata sudah sekian banyak yang mencopas artikel blog ini. Mungkin pemiliknya mengira tidak akan ketahuan. Sebenarnya sih boleh copas, asalkan menyertakkan link sumber artikel yang di curi. Bagaimana kalau misalkan blog kita di copas orang tanpa menyertakam sumbernya, tentu kita akan merasa jengkel.

Namun saya sadar, meskipun blog sering di copy paste, saya biarkan begitu saja. Karena saya yakin, bahwa perbuatan yang tidak baik akan kembali kepada dirinya sendiri. Dan lagian, kakau tidak mau artikelnya di curi orang, tidak usah di publikasikan, mending simpan dalam komputer. Karena ketika artikel sudah dipublish, tentunya kita harus siap menerima risikonya. Entah itu dikritik, dipuji, dicopas dll. Dan Kita juga punya hak melaporkan palagiater copaser pada google DCMA. 

Banyak tips cara melakukan copas artikel blog orang agar tidak diketahui hingga lolos copyscape. Namun ketahuilah, jika kita merugikan orang lain maka jangan salahkan orang lain jika kita juga dirugikan.

Cara yang paling baik dan aman copy paste artikel blog milik orang lain adalah dengan cara tetap menyertakan sumbernya. Baik itu melalui memasang tautan link, memberi kutipan nama blognya, melalui catatan kaki, dsb. Kalau tidak mau menyertakan sumbernya, editlah artikel copas tersebut sampai memiliki perbedaan paling tidak 50%. (Baca juga :Cara membuat postingan blog yang baik)

2 komentar

Hmmm ...
Copas emang cepet,
cepet di hapus google maksudnya :v


EmoticonEmoticon