Nama Ahok Berasal Dari Al Quran (Bahasa Arab)

nama ahok bahasa arab

Benarkah nama ahok berasal dari Bahasa Arab  اَخٌ? Nama yang sering disebut dalam Al Quran, sering disebutkan dalam hadits nabi, bahkan menjadi pembahasan dalam ilmu nahwu dalam bab Asmaul Khomsah. اَخٌ Mempunyai arti saudaramu. Seorang laki-laki bergamis merah, ntah kiai atau bukan. Dengan lantangnya berceramah didepan Ibu-ibu mengait-ngaitkan hadits nabi dengan nama ahok. 

Dikutip dari situs panjimas.com, namanya adalah Shahibul Farozi. Di depan majelis taklim ibu ibu, ia mengajak ibu-ibu untuk memilih calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua. Dan penuh keyakinan, ia menyampaikan kepada Ibu-ibu bahwa pasangan nomor urut dua akan menang. 

Setelah menyitir ayat Al Quran, ia mengatakan, nama Ahok itu ada dalam bahasa Arab yakni Ahuka artinya saudaramu. Jadi Ahok itu saudara kita. Ia juga menyebut, bahwa orang NU memilih pasangan nomor dua. Dan hanya orang yang berani yang memilih pasangan nomor dua. Tidak takut diteror, dibully, dikatakan kafir atau sesat. Dulu, Nabi juga menikahi Shofiyah yang seorang Yahudi. Ada dalilnya, sambil mengutip QS Al Maidah 51.

Orang yang berceramah ini jelas ngawur dan menyalahi transliterasi bahasa, bisa menyesatkan orang-orang. Secara transliterasi bahasa Indonesia, antara Kha (dibaca kho) dan Ha berbeda. Sedangan nama Ahok menggunakan Ha bukan Kha. Jadi, nama sebutan calon Gubernur DKI Jakarta itu AHOK, bukan AKHOK. Kalau Ahok diartikan saudaramu  (اَخ), ini keliru fatal dan kesalahan besar.

Beginilah jika orang berceramah demi kepentingan politik. Ia tidak akan mementingkan kemashlahatan, justru membuat kerusakan. Ia lebih memperhatikan isi amplop dari pada memperhatikan isi ceramahnya, benar atau tidaknya apa yang akan disampaikan urusan belakangan. 


EmoticonEmoticon