Cara Mudah Ngeblog Menggunakan Aplikasi Blogger Di Hp Android

Menjadi seorang blogger tentunya butuh komputer atau perangkat yang mendukung. Dulu, kalau kita mau ngeblok maka harus punya pc. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi smarthphone, sekarang ngeblog bisa lewat Hp. Hanya saja syaratnya harus punya ponsel yang ber OS Android.

Sejak awal menjadi blogger, saya sering ngeblog menggunakan android. Bahkan sampai sekarang kalau diluar kantor saya mengelola blog dengan Hp. Karena bagi saya ngeblog dengan android lebih mudah disaat dalam perjalanan. Dengan bantuan aplikasi blogger untuk android, tidak perlu lagi susah-susah selalu membawa Pc kemana-mana. 

Tidak semua orang kan, mempunyai Pc Laptop dan semacamnya. Jadi solusinya adalah menggunakan aplikasi. Ada beberapa cara yang mudah dilakukan ngeblog via Hand Phone (smartphon):

Menggunakan Aplikasi Blogger
Aplikasi ini bisa di download di play store. Tanpa perlu komputer atau laptop, cukup dengan menggunakan aplikasi dan koneksi internet kita bisa update artikel blog kapan saja dan dimana saja. Akan tetapi, aplikasi blogger dari play store tidak memiliki fitur yang lengkap, sehingga ketika mau mengelola blog sangat terbatas.
blogger android


Menggunakan Browser Bawaan Atau Browser Pihak Ketiga
Selain menggunakan aplikasi blogger yang tersedia di google play store, juga dapat menggunakan aplikasi web browser. Baik itu browser Google Chrome, Uc Browser, Opera Mini, dan lainnya. 
blogger android

Kalau ngeblog dengan browser semacam ini. Fitur-fiturnya sama dengan ketika ngeblog via Komputer maupun laptop. Meskipun fitur lengkap, Karena menggunakan Hp, tentunya juga memiliki kekurangan. Tidak seleluasa seperti di Komputer. Terkadang ada beberapa fitur yang tidak berfungsi dengan baik. Misalkan tidak bisa upload image, fitur kategori tidak berfungsi, dan semacamnya.
browser blogger

Tips dari saya, apabila ngelola blog via browser. Gunakanlah lebih dari satu browser (lihat gambar ketiga diatas). Ketika satu brwoser tidak bisa mengupload image kedalam postingan, tinggal edit menggunakan browser yang lain. Ketika browser yang lain tidak bisa memberikan deskripsi, gunakan browser yang satunya. Seperti itulah yang saya lakukan ketika ngeblog dengan Hp.

1 komentar so far

Sampai detik ini ngeblog via browser lewat hp ringan bisa dikantongin.


EmoticonEmoticon