Cara Membuat Postingan Di Blog Yang Baik

Tutorial membuat postingan di Blog - Setelah membuat dan mempunyai sebuah blog, hal yang harus dilakukan adalah membuat artikel. Untuk menerbitkan artikel maka harus tahu cara posting di blog agar apa yang telah kita tulis dapat dibaca oleh banyak orang.

Postingan dalam sebuah blog tidak harus satu topik yang mengulas tentang tips dan trik, artikel bacaan, berita dan lainnya. Akan tetapi dalam blog kita bisa memposting apa saja. Semakin banyak postingan semakin bagus untuk menarik dan mendatangkan pengunjung.

Khusus untuk yang baru belajar blog, terkadang masih ada membuat artikel atau postingan secara sembarangan. Sebenarnya tidak masalah membuat postingan yang acak-acakan, akan tetapi terkadang membuat pengnjung kesal dan kecewa jika melihat postingan yang tidak baik. Perhatikan gambar dibawah ini:
membuat post blog

Pada point no. 1 merupakan area membuat judul tulisan, mengedit, upload gambar, video dsb. Poin no. 2 untuk membuat label/kategori, deskripsi dll. No. 3 mengubah format penulisan. No. 4 area tulisan. Terkadang ada yang membuat artikel hanya sebatas judul dan isi, tetapi tidak memberikan label dan deskripsi, tentunya postingan semacam ini kurang baik dimata mesin pencari.

Berikut cara membuat postingan di blog:

1. Setelah login ke blog, klik entri baru.

2. Buat judul kemudian isi artikel. bisa juga diawali isi postingan kemudian judul.

Gunakan menu pada bagian sebelah kanan layar (perhatikan no. 2 pada gambar):

Label : Memberikan kategori artikel, misalkan tentang politik, agama, berita, tutorial, dsb.

Jadwal : Gunakan jika postingan ingin diterbitkan pada tanggal yang diinginkan.

Link : Biarkan difault saja, agar link atau tautan sesuai dengan judul postingan. Dirubah juga tidak apa-apa.

Lokasi : Gunakan jika ingin memberikan lokasi semacam peta pada isi artikel

Deskripsi Penelusuran : Pada bagian ini merupakan yang terpenting karena merupakan bagian dari seo. Caranya memberikan deskripsi yaitu diisi dengan gambaran artikel yang telah ditulis. Atau bisa di copy dari sebagian artikel yang telah dibuat.

Pilihan : Biarkan default, namun jika postingan tidak ingin dikomentari orang. Gunakan menu ini.

3. Setelah semua selesai. Klik Publikasikan.


EmoticonEmoticon