Situasi Indonesia Dan Runtuhnya Majapahit

Situasi Indonesia
Sekarang Indonesia terus memanas. mulai dari persoalan Politik, Penistaan Agama, Teroris, Makar, dan sebagainya. Seakan melihat situasi Indonesia tidak ada ketenangan. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memperingatkan bangsa Indonesia bahwa sedang diancam musih. Beliau menyebutkan, posisi Indonesia saat ini berada dalam ancaman. Indonesia dalam kepungan negara barat Amerika Serikat, China dan negara-negara tetangga.

Saat ini, posisi yang perlu diwaspadai, adalah keberadaan Masela di Maluku Tenggara. Posisi Masela diketahui tidak jauh dari Timor Leste dan mengarah ke Darwin, Australia. Dekat Darwin ada 1.500 marinir Amerika di sana. Akan ditingkatkan menjadi 2.500, tentunya kita bertanya, kenapa ke situ, emangnya pesiar. Begitulah kata Gatot di acara Indonesianisme Summit di Grand Sahid Jaya, Jakarta, yang digelar Sabtu 10 Desember 2016.

Situasi Indonesia semakin tak terkendali. Perang perselisihan di Medsos semakin meraja lela. Saling membuat provokasi dan saling mencaci maki. Terlepas dari dunia maya, berlanjut hingga ke dunia nyata. Jika hal ini terus berlanjut tanpa henti. Entah apa yang akan terjadi dengan Indonesia. Situasi semakin menakutkan dan menegangkan. Kalau hal ini tak dapat diatasi, tentunya ini menjadi aset bagi Negara lain untuk menguasai Indonesia.

Mari kita lihat masa lalu. Majapahit, Kerajaan yang begitu besar dan terkenal keberbagai manca Negara. Mampu dikalahkan oleh pasukan kecil. Dalam sejarah, salah satu dari beberapa penyebab runtuhnya Majapahit adalah serangan tentara Keling pada tahun 1478. Sungguh mengherankan! Kerajaan kecil pimpinan Girindrawardhana, mampu memporak porandakan Majapahit yang dulunya sangat ditakuti.

Dalam sejarah wali songo, tentara keling berhasil menyerang Majapahit dengan cara diluar dugaan. Sebelum penyerangan,  Girindrawardhana mengirim dan menempatkan pasukan di plosok-plosok desa jinggan. Pasukan ini tidak diketahui tilik sandi lantaran tentara keling tidak memakai seragam perang.

Barulah kemudian Empu Capana yg dikenal bijak dan tersohor, memberi tahukan kepada Arya Gading bahwa Majapahit sedang berada dalam bahaya, pasukan Keling akan menyerang Majapahit. Arya Gading pun melapor kepada ayahandanya. Namun sayang, berita yang dibawanya dianggap kabar angin. Mana mungkin Keling berani menyerang majapahit. Apalagi keling berada dibawah kekuasaan Majapahit

Pada saat Majapahit lemah, konflik dalam kerajaan membuat majapahit semakin lupa akan ancaman. kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Keling untuk merebut Majapahit. Bahkan akibat serangan tentara keling, Kerajaan Majapahit berhenti menjadi Ibu Kota kerajaan. Lihatlah, bagaiamana persiapan Girindrawardhana dengan menempatkan pasukan diberbagai tempat di Desa Jinggan.

Begitu juga dengan negara kita. Tak luput kemungkinan Indonesia akan dikuasai Negara Asing. Baik dari ekonomi, budaya, bahkan bisa jadi sistem pemerintahannya pun akan dikuasai. Inilah yang harus diwaspadai, banyaknya WNA asing yang ditangkap, karena masuk secara ilegal ke Indonesia. Menjadi tanda tanya besar bagi kita semua


EmoticonEmoticon