Kata Kata Bijak Mutiara Islami Untuk Motivasi Diri


Islam bukan hanya dalam ucapan atau sekedar kata-kata. Lebih dari itu, islam mengajarkan kita untuk berbbuat dengan tindakan dalam hidup untuk menuju kebaikan di Dunia sampai akhirat. Namun jangan lupa, untuk menubuhkan semangat dalam islam juga perlu kata-kata sebagai motivasi pembangkit semangat pembabat kemalasan. Banyak cara untuk membangkitkan semangat dalam islam, dengan kata kata bijak, kata mutiara, meneladani para  ulama, dan sebagainya. Berikut kumpulan kata mutiara atau kata bijak islami untuk memotivasi diri:


kita hidup pada zaman dimana wanita cantik karena make upnya dan pria ganteng karena kendaraannya.

Hidup yang kita jalani ini bervariasi. ada suka ada duka, ada tangis ada tawa, ada yang buruk ada yang baik, apapun yang kamu alami dalam hidupmu, tetaplah tekun, setia dan bersyukur.

Beban hidup akan berkurang saat kamu punya seseorang yang bisa diajak berjuang.

Hidup tak akan pernah bisa mengajarkan kita utk merasa cukup, selain kita sendiri yang belajar mencukupkan diri di dalam segala hal. syukurilah ap yg kita miliki sekarang


Belajarlah tidak mengeluhkan keadaan, karna Allah telah memberikan segala yang kita butuhkan untuk meraih mimpi. Percayalah, percayalah bahwa Allah punya rencana besar dan lebih baik untuk kita.

Khalifah Abdul Malik bin Marwan "Kalaulah anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya."

Kata Bijak Untuk selalu bersyukur=> Nikmat itu kadang-kadang tidak disedari, hanya apabila ia telah hilang barulah manusia benar-benar terasa.

Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah.”

Cerdasnya orang yang beriman adalah dia yg mampu mengolah hidupnya yang sesaat dan yang sekejap untuk hidup yang panjang. Hidup bukan untuk hidup, tetapi hidup untuk Yang Maha Hidup. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan.
Motivasi Pentingnya Waktu=> Menyia-nyiakan waktu itu lebih jelek daripada kematian. Menyia-nyiakan waktu akan memutuskanmu dari Allah dan akhirat, sedangkan kematian hanyalah memutuskanmu dari dunia dan penghuninya. (Ibnul Qayyim, kitab Al Fawa’id)

Jalan keselamatan adalah dengan mengikuti Rasulullah dan para sahabatnya. Allah ta’ala telah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah. Adapun jalan-jalan selain mereka adalah jalan-jalan yang menyimpang dari kebenaran.

Hendaklah kalian banyak mengingat Allah karena itu adalah obat penyakit hati. Janganlah menggunjing orang lain karena itu hanyalah penyakit. (Umar bin Khattab)

Dan adapun orang yg takut kepada Tuhannya dan ia menahan diri dari hawa nafsu. Maka surgalah tempat tinggalnya. Qs.an-naziat : 40-41

Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nursi)

Motivasi untuk selalu sabar=> Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)

Kata bijak islami dari Imam Nawawi=> Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga

Harta yang kita sedekahkan dengan iklhas di jalan yang benar tidak akan berkurang melainkan bertambah dengan berkali-kali lipat

Kata Bijak Galau=> Galau itu adalah ketika kita telah mengetahui bahwa nama-nama penghuni surga telah tertulis.. sebagaiman nama-nama penghuni neraka pun telah tertulis, sementara kita tidak tahu dimanakah nama kita berada.

Keyakinan adalah ketenangan didalam hati yang tidak akan bisa kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam.

Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah,maka semakin banyak nafkah yang didapat,semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan. Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja,siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)

Gunakan waktu sebaik mungkin.Tak ada yg harus disesali.Waktu akan terus berganti dan hanya yg terbaik yg harus kita tuju.


EmoticonEmoticon