Al Ishlah Bondowoso Berdiri Diatas Dan Untuk Semua Golongan


Al Ishlah Bondowoso
PP. Al Ishlah Bondowoso, Pesantren modern yang tampil menjadi pemersatu dan perekat umat. Dengan prinsip Berdiri di atas dan untuk semua golongan, tak perduli dari golongan mana, tidak harus dari ormas apa, tidak memandang keturunan kaya atau miskin. Semua bisa nyantri dan belajar di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso.

Slogan Khoirunnas Amfauhum Linnas, Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Itulah yang terpampang di pintu gerbang utama. Al Ishlah berdiri untuk memberikan manfaat kepada umat. Di Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Disanalah gedung putih megah itu berdiri. Menjadi tempat bernaung para santri benimba ilmu menuju ridha ilahi.

Sebagai lembaga pendidikan, Al Ishlah Bondowoso mengelola sekolah dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Disana ada Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) Al-Ishlah. Taman Kanak-Kanak Islam terpadu (TKIT) Al-Ishlah. Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Ishlah. Sekolah Dasar (SD) Plus Al-Ishlah. Kulliyatul Muballighin Al-Islamiyyah (KMI) meliputi: Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, Program Takhasus. Dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ishlah. 

Program Kulliyatul Muballighin, atau yang dikenal dengan sebutan KMI. Disana para santri dibekali dengan ilmu dakwah dan dibimbing menghafal Alquran dan terjemahannya.  Menjadikan para santri menjadi kader-kader dai yang melayani masyarakat. 


Tujuan Pondok Pesantren Al-Ishlah tertuang dalam Lagu Mars Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso: Mencetak Muslim Benar dan Pintar. Mendidik anak menjadi cerdas nan kuat, berhati khusyuk nan taat, berperilaku baik nan manfaat, bekerja keras nan giat dan aktifis perekat umat. Kurikulum yang diterapkan merupqkan perpaduan kurikulum Kemenag dan Kemendikbud

Pondok Pesantren Al-Ishlah telah memiliki lahan seluas +10 Ha dan berdiri di atasnya gedung-gedung yang cukup memadai. Berpengalaman puluhan tahun mendidik putra putri muslimin menjadi muslim benar dan pintar, mukmin mukminah yang sholih sholihah, mushlih/reformis, cerdas, lugas, dan tegas dalam kebenaran.
Al Ishlah Bondowoso



EmoticonEmoticon