Update Tibiame Doratia Island ( Quest Panduan )

TibiaMe telah merilis pulau barunya yang diberi nama Doratia Island, atau pulau Doratia.Pulau yang baru di Update husus level 80 Up, kalau lvl char anda masih dibawah 80, jangan coba-coba menyusup kepulau Doratia kalau tidak mau Chart anda nahas ditengah jalan :). Harganya sebesar 290 Platinum 

Pulau ini menceritakan warga Doratia dan para penyihir membutuhkan bantuan untuk melindungi pulau mereka dalam memerangi Helmarzaz. Jadi ada kaitannya dengan Pulau Aurea. Questnya yakni Menemukan jalan di melalui penghalang magis, Mages Kuno, dan jalan keluar dari labirin bawah tanah. monster yang dihadapi: Zelot, Lupa, Sunspark dan monster lainnya. Para pengungsi dari Doratia membutuhkan bantuan untuk mengembalikan rumah mereka, dan agan akan mendapatkan hadiah apabila berhasil menjalankan misi. 

Perbanyaklah kill monster, karena monster di Doratia Islan drop Armor cincin dan kalung lvl99. Namanya cincin archon dan jimat archon. Juga ada spell baru alias mantra kuno pada update kali ini yang bisa digunakan untuk berburu maupun saling hantam di Arena. Tentunya juga ada accivment baru, kalau rank acvmnt anda tidak mau terkalahkan. Jangan ketinggalan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin.



Quest TibiaMe Pulau Doratia

Untuk menajalankan misi ini. Silahkan beli dulu pulaunya melalui platinum, bisa via reseller di Indonesia maupun via google play karena sekarang sudah ada layanannya. Kalau sudah membeli doratia island, silahkan mulai questnya dengan masuk kedalam istana aurea, talk kepada Npc Ratovir. Kemudian pergi ke pelabuhan aurea utara ( north aurea )
pulau doratia tibiame

Sebelum pergi ke pulau doratia, gunakan armr full ess wpn hit. Karena untuk memasuki pasar doratia, melewati monster ghost pangkat hitam. Kalau sudah sampai di pusat doratia, talk sama Npc Mercasto. Quest ini merupakan misi pertama untuk menjelajah pulau doratia.

1. QUEST NPC MERCASTO

Pergi kebawah dan masuk kedalam, setelah turun dari tangga. Ikuti jalan yang kekanan. Kemudian cari sebuab kotak yang berisi mutiara hitam namanya Dead sphere. Setelah dapat mutiara hitam, kill musuhnya didekat tulang dilantai. Sampai mutiara hitam berubah dari hitam menjadi - merah - kuning - putih.

Silahkan muter-muter cari jalan menuju tempat (lihat gambar dibawah) untuk menggunakan mutiara putih. Kalau ketemu, use. Pergi kebawah, Lalu injak karpet merah yang muncul untuk teleport.

Quest Story Line Down and Under selesai.

- Talk ke npc Planima, ikuti panah. Lalu masuki gua, Cari dan kill King Apodiktor ambil dropannya Kalung Talisman of passing. Carilah Npc Keberomer, kalung tadi akan diambil oleh Npc.
Jangan lupa, samping jalan ada portal, sebaiknya save terlebih dahulu


- Lanjutkan Questnya. Buka portal Crown Island, ganti armor dulu karena musuhnya captor ( yeti pangkat hitam ). Untuk bisa masuk kedalam pintu gua, kill semua yeti sampai drop Coroded Bell (seperti lonceng)

Use Coroded Bell di depan pintu istana es, maka pintunya akan terbuka. Lalu bicara pada npc Coldax.


- Bicara pada npc Wispo, ada diatas npc Coldax

Ganti armour menjadi es holy ( armr hunt wisper ). wpn new api es untuk melawan Wisper pangkat hitam (Sunspark). Cari npc wispmother, talk, lanjutkan perjalanan. Ikuti saja panahnya.

masuk tangga dkt npc  Wipsmother, lalu masuk lagi pintu pink yang ada diatas sekarang lwnnya flame pangkat hitam, Ganti arm full api wpn new 129. Cari apel, pedang, surat. Tempatnya mudah, di kiri, kanan, dan atas. Jalan lurus sampai mentok, kemudian tabrak.

Setelah dapat semuanya kembali lagi ke tengah untuk membuka pintu pink. Caranya gunakan item tadi ( apel, pedang, surat ). Cara menggunakannya : Apel use diatas, Pedang use dikanan, Surat use dikiri. lakukan dengan cepat, kalau lambat apinya akan mati.

Setelah tekat teki itu selesai dan pintu pink bisa dimasuki. Maka akan ketemu Lizardman pangkat hitam (Saurial), ganti armour lewat portal yg dekat, cukup Jalan kekiri sedikit lalu keatas, buka Portal Tridens Parade. Ganti armr dulu.

Disana anda cari lemari hitam untuk mengambil kunci Prison Key. use kunci Prison Key di depan pintu npc Quisstrizz.

Bunuh musuh Lizardman pangkat hitam (Saurial), ambil dropannya yaitu Tongkat Kendali (Control Rod). Cukup satu saja.

Lalu use Tongkat tadi di 9 tempat secara cepat dalam waktu 30 menit saja. Kalau gagal waktu melewati 30 mnt. Diulang kembali.

Kalau berhasil maka keluar tulisan Go Ritual Room ada tanda panah. Masuk pintu pintu pink Lalu injak trap yang ada di depan garis pink maka sorotan lampu jadi hilang.

injak trap maka kilatan lampunya hilang, ikuti panah go Npc Firana ada tanda panah masuk lagi ke garis pink tadi lalu jalan keatas sampai mentok lalu ke kiri talk pada npc Firana

Npc itu akan berubah menjadi King Firana. Kill sampai mati. Ambil dropannya (Firana’s amulet). Ikuti panah go npc Quisstrizz, berikan kalungnya pada Npc. Quest selesai.

- Selanjutnya ikuti petunjuk panah dengan tulisan go Trident Exit, musuhnya Flame pangkat hitam. Ganti arm api wpn es.

jalan kebawah mentok lalu kekiri buka portal Trident Island Masuk pintu dekat portal, ketemu eye pangakat hitam (Observer) Ganti armour hit, Jalan ke kiri bawah--ke kanan naik tangga--jalan ke kanan masuk tangga--keluar di taman lalu jalan ke kiri terus masuk ke tepi pantai--masuk pintu lalu ketemu portal Watcherwoods diluar gua. Jalan ke bawah mentok ke ke kiri lalu ke atas masuk rumah. 

Bersambung....

Update Minggu, 29/01/2017
Untuk Quest yang teka teki di Mumy hitam, kodenya sudah berubah lagi. Info di tibiame hexat.com dan tibiame4all sudah tidak berfungsi. Kebetulan tadi siang saya quest sesuai panduan di dua situs tersebut, namun gagal. Setelah bolak balik, ahirnya ketemu juga. Bagi agan yang mau/belum quest ini, silahkan mulai dari paling kiri (swit hitam atas), selanjutnya tinggal urut. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:


EmoticonEmoticon