Motif Dibalik Aksi 411 Hingga Bom Molotov Samarinda


Beberapa hari yang lalu, ada seseorang yang membuat status di Facebook bahwa aksi 4 November yang dilakukan oleh sebagian umat islam, adalah bentuk kebencian terhadap Ahok dan Jokowi. aksi yang dilakukan umat islam itu bukanlah aksi damai, melainkan karena didorong rasa kebencian. Jadi, Ust Arifin Ilham, Aagym, Ulama, Habaib, Kiai, dan semua yang ikut Aksi 411 keberangkatan mereka semua karena kebencian. Anda bisa lihat status melalui Screenshoot dibawah ini.
aksi damai 411

Kalau melihat dari status-statunya, beliau sangat pro terhadap ahok dan jokowi. Maka wajar, jika beliau membuat status-status yang bertolak belakang terhadap Aksi 411. Namun sewajar-wajarnya kita pro terhadap siapa saja, jangan sampai menyalahkan dan membenci orang lain. 

Terlepas dari pro dan kontra, kita sebagai manusia yang diberi akal sehat. Cobalah untuk menilai sesuatu dengan bijak. Kalau menilai aksi 4 november sebagai bentuk kebencian (semua yang ikut aksi), tentu hal ini kesalahan yang bisa membuat orang pro aksi 4 november menyulut amarah. Ya, bisa saja keberangkatan mereka didorong karena rasa kebencian, akan tetapi tidak mungkin semua yang ikut aksi atas dasar kebencian. Bisa jadi sebagian karena ajakan, sebagian karena hanya ikut ikutan.

Bukan merekalah yang berangkat atas dasar kebencian, tetapi dialah (TS) yang benci terhadap aksi 4 November sehingga menilai secera generalisir tentang niat para aksi besar-besaran itu. Bahkan karena kebenciannya, ia sampai-sampai mengaitkan kejadian Bom Molotov di Samarinda dengan peserta aksi demo 4 November beberapa hari yang lalu. Entah dari mana bisa yakin, kalau bom molotov itu ada kaitannya dengan aksi 4 November, dengan habaib, dengan Aa, dengan alasan pasca demo 411. 
bom molotov samarinda

Jika menggunakan hati nurani yang bersih dan akal yang sehat, sebenarnya ahok tidak bermaksud menistakan agama di Kepulauan seribu. Hanya saja salahnya beliau berbicara urusan agama orang yang bukan urusannya. Bahkan kita sering menyaksikan beliau sering membawa-bawa agama disetiap sambutannya dan rapatnya. Agamanya sendiripun dikatakan Konyol. Katanya agama jangan dibawa ke urusan politik. Tapi selalu membawa-membawa agama.


EmoticonEmoticon