Memasang widget Contact Form di Blog pada halaman statis

contact form
Contact Form salah satu alternatif untuk mempermudah pengunjung menghubungi pemilik dari sebuah situs blog atau website. walaupun sebenarnya pengunjung dapat menghubungi admin dari pemilik situs melalui kolom komentar. Namun  Contact Form sangat penting di pasang pada blog maupun web yang bersifat husus. Biasanya dalam hal ini situs-situs yang mempunyai visitor tetap menerapkan  Contact Form, agar mempermudah pengunjung menghubung admin. Berikut Cara memasang widget Contact Form di  Blog.
contact form keren

letakkan kode dibawah ini pada template, letakkan sebelum ]]></b:skin>


Kemudian save/simpan. masuk pada bagian laman blog atau halaman statis. buat postingan, masukkan kode dibawah ini pada mode HTML.

Jika sudah selesai, publikasikan dan lihat postingan laman tersebut. kemudian copy url postinganannta. lalu masuk ke edit template seperti semula, masukkan pada kode Navigasi diamana anda meletakannya. atau lebih mudahnya, silahkan gunakan CTRL+F cari nama misalkan Contact, Hubungi Kami, About, dll. jika sudah ketemu. biasanya tiap template pihak ketiga menggunakan tanda pagar (#). paste url/link postingan yang di ambil dari laman dan simpan.


EmoticonEmoticon