Refleksi Hari Santri Dan Sekolah Aswaja

bem stita
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari sabtu 22 oktober 2016. Bem Stita dan Ukm Asyfika, menyelenggarakan kegiatan Sekolah Aswaja dengan tema: Membumikan Aswaja di tengah-tengah masyarakat melalui kearifan lokal. Kh. Syafraji mengungkapkan dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bahkan mengharapkan kegiatan Sekolah Aswaja, menjadi kegiatan rutinitas tahunan.

"22 Oktober merupakan hari santri Nasional yang mana hari ini bukan hanya sebantas refleksi, melainkan motivasi bagi kita Untuk lebih menanamkan rasa cinta kita terhadap Tanah Air Bangsa dan Agama. Resolusi jihad adalah sejarah yang tak bisa kita lupakan. Bahwasanya tanpa perjuangan Masyaikh dan Ulama' Indonesia, kita tidakk mampu menikmati tentang arti kemerdekaan dan kebebasan. Mbah Hasyim Asy'ari, Mbah Wahab Hasbullah serta Ulama' lain adalah Uswah bagi kita untuk meneruskan jejak perjuangannya". Ungkap ketua Bem Stita, Mahfud Amin dalam sambutannya.
stita sumenep

Acara Refleksi dan Sekolah Aswaja dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 22 sampai 23 Oktober 2016. Peserta yang mengikuti kegiatan, yang diselenggarakan oleh Bem Stita dan Ukm Asyfika, terdiri dari pengurus Bem sekabupaten Sumenep, Ukm Kampus Stita, dan Mahasiswa Mahasiswi Stita Sumenep. Untuk memberikan pemahaman tentang Aswaja, peserta dibekali dengan berbagai materi seputar Ahlussunnah Waljamaah.

Terdapat lima materi ke Aswajaan dalam acara tersebut. Tiap-tiap materi, di isi oleh dosen dosen Stita yang diundang secara khusus oleh Panitia Pelaksanaan Kegiatan Sekolah Aswaja. Lima materi tersebut adalah, Sejarah dan pengertian Aswaja, Tokoh-Tokoh Aswaja Dan Pemikirannya, Mengenal Firqoh-Firqoh Dalam Islam, Mengenal Sunnah Dan Bid'ah Dalam Term Aswaja, Dan Radikalisme Dalam Pemikiran Islam.
stita sumenep

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan menjadi kader-kader yang berguna bagi Agama, Nusa Dan Bangsa. Menjadi Muslim yang mampu memfilter, membentengi diri dari munculnya pemikiran-pemikiran dan aliran aliran yang mengatas namakan Aswaja.Klik disini untuk melihat Dokumentasi Kegiatan


EmoticonEmoticon