Pemuda Dan Cita-Cita Luhur Bangsa

pmii sumenep
Oleh: Mahfud Amin
Kamis ( Malam Jum'at ) 27 Oktober 2016 Jam 19:30, Kumpulan Pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII STITA ) Melaksanakan kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda di makam Pahlawan Kabupaten Sumenep, Kegiatan tersebut bertujuan mengurai tentang perjuangan Pemuda dalam mengabdikan dirinya terhadap Bangsa, yakni perjuangan pemuda terdahaulu terhadap kemerdekaan Bangsa Indonesia. Realitasnya tak bisa kita pungkiri bahwa kemerdekaan bangsa tak lepas dari kiprah pemuda terdahulu yang rela kelaparan dan mati gugur di medan  perang hanya untuk menjadikan bangsa kita merdeka.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tahlil kepada para pahlawan dan para pemuda yang berjuang dan gugur dimedan perang melawan para penjajah sekaligus pembacaan teks sumpah pemuda dipimpin langsung oleh Ketua Umum PMII Cabang Sumenep Alif Rofiq. yang dihadiri oleh puluhan kader PMII STITA Serta Pengurus Cabang PMII Sumene, dan di hadiri oleh Komisariat UNija dan Komisariat PMII STIT AL karimiyah.

Dilanjut dengan kegiatan kerja bakti dan Refleksi yang di isi oleh Pengurus Cabang PMII Sumenep Yang didalamnya memberi berbgai motivasi,ajaran, serta bimbingan dalam mengamalkan ilmunya untuk kemajuan bangsa terhadap kader PMII STITA beserta pengurusnya.

28 Oktober 1928 Menjadi Momentum yang Sakral bagi kita selaku pemuda, namun melihat realitas yang terjadi hari ini, dinamika kehidupan pemuda menjadi miris untuk kita saksikan mereka( Pemuda ) Sudah mulai lupa akan tanggung jawabnya, hal ini mampu kita lihat dengan Dekradasi Moral, Serta Pergaulan yang semakin bebas. sebagai insan yang sadar kami pengurus komisariat PMII STITA dan kader melaksanakan kegiatan refleksi ini hanya dengan tujuan yakni membangkitkan kesadaran, berkarya, belajar yang sungguh-sungguh serta mengamalkan ilmunaya dalam meneruskan cita-cita luhur bangsa yang tak pernah lepas dengan Kiprah Pemuda. Ujar Ketua Komisariat PMII STITA Sahabat Walid Hidayat.


EmoticonEmoticon