Cara Menyembunyikan Postingan Artikel Tertentu di Blog


Menyembunyikan artikel tertentu sangatlah mudah. Terkadang di blog kita ada beberapa artikel yang mengganggu pemandangan. Artinya sangat jauh dari topik blog. Bisa juga karena artikel yang dibahas adalah sesuatu yang lama. Sehingga agar tidak muncul di bagian pertama pada halaman utama blog (home page). Maka cara ini sangat baik untuk dilakukan.

Menyembunyikan artikel tertentu di halaman utama blog, sangat bermanfaat pada visitor kita. Terutama postingan/artikel tentang kejadian lama tidak menggagu pengunjung. Cara menyembunyikannya, silahkan ikuti cara dibawah ini

Postingan Artikel Tertentu di Blog

1. Login ke blogspot, masuk ke dasbor 
2. Buatlah artikel baru, atau edit post yang sudah ada. Kemudian edit. Bedanya dalam hal ini. Kalau membuat post baru, fiturnya tertulis JADWAL. Kalau mengedit post yang sudah ada, tulisan fiturnya berubah ke: Tanggal penerbitan.
3.Silahkan pilih atau klik menu JADWAL/Schdule disebelah kiri.
Postingan Artikel Tertentu di Blog

4. Kemudian Setel tanggal dan Waktu. Mau diterbitkan tanggal berapa artikel yang mau disembunyikan. Silahkan pilih sesuai kemauan. Namun karena mau menyembunyikan postingan, silahkan pilih tahun yang sudah lama. Jangan tahun sekarang.
5. Selanjutnya klik  Selesai
6. Kalau membuat artikel baru, pilih terbitkan. Kalau mengedit artikel yang sudah ada, klik Perbarui. Selamat! Postingan anda sudah hilang dari permukaan halaman utama.

3 komentar


EmoticonEmoticon