Antara blog gado gado dan blog niche topik


blog gado gado dan niche
Pertama kali ketika kita membuat sebuah blog. Hal yang paling mendasar sebelum memulai langkah adalah menentukan topik. Ya, dengan menentukan topik maka kita akan punya pandangan, mau dikemanakan dan mau dibuat apa blog kita kedepannya. Dalam perbloggingan, kita mengenal  yang namanya Blog gado-gado dan blog niche. Apa itu blog gado-gado dan niche? Blog gado gado adalah bukan semacam sayuran, akan tetapi ia adalah blog dengan topik campuran. Apa saja dibahas didalam blog tersebut. Sedangkan blog niche adalah blog yang mengulas tentang topik tertentu. 

Dari masing-masing blog tersebut, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semua tergantung mana yang kita mau pilih. Ada yang bilang blog gado-gado sulit untuk bisa sukses. Sebaliknya, blog husus (niche) Sulit mendapatkan visitor banyak. Semua kembali ke niat dan tujuan kita masing-masing. Untuk apa, bagaimana, seperti apa kita mengelola blog.

Memang, blog gado-gado sulit untuk sukses. Orang akan susah mengenali ciri has blog tersebut. Kebanyakan blog semacam itu mudah ditinggalkan, isinya rawan dengan konten copy paste, penuh acak-acakan, pemiliknya tidak konsisten dan lain sebagainya. Akan tetapi, tahukah anda. Bahwa tidak semua blog gado-gado seperti itu. Masih ada blog gado gado yang tetap konsisten, profesional, artikel original, dan banyak yang sukses lantaran visitor dan pengunjung bisa datang dari mana saja.


Bahwa blog niche dengan topik tertentu, sulit mendatangkan visitor dari mana saja. Pengunjungnya itu-itu saja. ketika mau menulis diluar topik, terpaksa harus membuat blog lain. Atau, mengirim ke situs lain. Namun tahukan anda? Bahwa blog niche dengan topik husus, akan mudah dikenali oleh orang. Mudah mendapat posisi terbaik di mata google. Pengunjung mudah kembali lagi. Jadi buruan para pengiklan. 

Ya, semua tergantung bagaimana pengelolaan blog yang baik. Namun juga tergantung rejeki. Pasalnya, dilaur sana ada orang negeblog dengan serius getolnya. Tetapi artikelnya nyungsep entah kemana. Disisi lain, ada orang ngeblog hanya sekedar iseng-isengan. Tapi posisinya di hasil pencarian, bisa dibilang lumayan. Sekian dan wassalam...


EmoticonEmoticon