Tour Religi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asyfika

logo stita sumenep
Sebagai bentuk kegiatan tambahan. Asyfika mengadakan tour religi ke makam Sunan Ampel, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri, dan K. Rohalil Bangkalan. Kegitan ini dilakukan, sebagai bentuk apresiasi para pengurus dan kader untuk memajukan Unit Kegiatan Mahasiswa. Tanpa laporan sebelumnya kepada pihak BEM Stita yang diketuai Mahfudz Amin.

Ach. Syafi sebagai ketua UKM Asyfika, memberitahukan secara lisan kepada ketua BEM. Ahirnya dengan semangat dan penuh antusias, semua anggota sepakat mengadakan tour religi. Sementara surat pemberitahuan kepada pihak BEM menjadi tugas saya. Dalam persiapan keberangkatan, semua pengurus dan kader berkumpul, membahas tentang segala yang diperlukan.

Jatah waktu tour religi, diperkirakan menghabiskan waktu selama satu hari. Sehingga keberangkatan dimulai dari jam 05.00 pagi dengan kendaraan Bis Mini. Asyfika tiba di Pemakaman Sunan Ampel sekitar jam 09.30 pagi. Disana Asyfika mengadakan pengajian bersama, mendoakan para pejuang yang telah mendahului kita. Setelah selesai, semua anggota mengunjungi Pasar Ampel.
sekolah tinggi ilmu tarbiyah aqidah usymuni

makam sunan giri
Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Gersik, tempat Pemakaman Sunan Giri. Setelah tiba di tempat, Semua anggota Asyfika tidak langsung menuju ke Pemakaman. Semua anggota melaksanakan shalat dzuhur.  Setelah pengajian dan doa bersama di pemakaman Sunan Gersik, semua anggota Asyfika jalan-jalan kaki, menikmati pemandangan bangunan yang menjadi ciri has pemakaman Sunan Giri di gersik ini.
gambar maulana malik ibrahim

ukm asyfika stita
Karena tidak mau berlama-lama. Perjalanan dilanjutkan ke Pemakaman Syekh Maulana Malik Ibrahim, yang tempatnya tidak terlalu jauh dari gersik. Di pemakaman yang berada didalam Masjid ini, Asyfika tidak terlalu berlama-lama usai doa bersama karena diburu waktu. Kali ini UKM Asyfika menuju ke tempat tujuan terahir, Asta Kh. Rohalil Bangkalan.


EmoticonEmoticon