Raker Asyfika Dipantai Lombang

stita sumenep
Setelah dilantik menjadi pengurus UKM Asyfika. Kami bersama teman-teman sepengurusan mengadakan rapat dadakan. Sebagai pengurus baru, kami tidak ingin mengecewakan kampus. Sebagai rencana awal, kami para pengurus membuat rancangan kerja (Raker). Tempat penentuan rancangan kerja / raker kami memilih Pantai Lombang.

Seharusnya raker dilakukan di Kampus. Namun karena beberapa pengurus tempat tinggalnya jauh ke Kota. Sebagai alternatif Pantai tersebut dijadikan tempat merancang sebuah kegiatan.

Ya, itulah sebuah organisasi. Harus ada rancangan kerja. Kalau tidak ada rencana, maka organisasi tidak akan berjalan dengan baik. Lama kelamaan organisasi tersebut akan ditinggalkan oleh anggotanya, kalau tidak mempunyai tujuan yang jelas. Dan yang paling penting adalah, kekompakan antar pengurus. Kalau salah satu pengurus tidak kompak, maka dampaknya kepada yang lain. Bisa jadi sedikit demi sedikit bukan hanya anggota yang berguguran. Penguruspun juga demikian.

Saya sendiri juga sempat was-was, karena baru pertma kali saya terjun ke organisasi kampus. Tapi Alhamdulillah, dengan pengalaman organisasi sebelumnya. Tanpa pikir panjang, tidak boleh tidak, saya harus siap menjalankan UKM Asyfika bersama teman-teman.


EmoticonEmoticon