Profil MA Raudlatut Thalibin Sumenep

ma robin sumenep
MA Raudhatut Thalibin adalah lembaga pendidikan umum tingkat menengah, yang bercirikan khas agama Islam. Madrasah ini diselenggarakan oleh Yayasan Raudhatut Thalibin dan dibawah naungan Departemen Agama, mempunyai keunggulan di bidang pemahaman agama Islam. Secara fisik citra yang ditampilkan adalah bernafaskan Islam, sehingga terkesan berwibawa, sejuk, rapi dan indah. Cerminan pokok yang ditampilkan MA Raudhatut Thalibin adalah Islami dan modern, serta ditempati oleh orang-orang yang dekat dengan Allah SWT, ramah terhadap sesama, santun, selalu tersenyum, serta peduli terhadap lingkungannya.

Ditinjau dari kelembagaan, MA Raudhatut Thalibin mempunyai tenaga akademik yang handal dalam pemikiran, memiliki manajemen kokoh yang mampu menggerakkan seluruh potensi untuk mengembangkan kreativitas civitas akademika MA Raudhatut Thalibin, serta memiliki kemampuan antisipatif masa depan dan proaktif. Selain itu MA Raudhatut Thalibin memiliki pimpinan yang mampu mengakomodasikan seluruh potensi yang dimiliki menjadi kekuatan penggerak lembaga secara menyeluruh.Secara geografis, MA Raudhatut Thalibin Sumenep terletak di daratan rendah Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Sejarah Sigkat  Ma Raudlatu Thalibin Sumenep:
Madrasah ini berdiri pada tahun 1985. Seiring dengan bertambah usianya, madrasah ini berkembang dengan cukup pesat. Dan masyarakat lebih mengenal MA Raudhatut Thalibin dengan sebutan MA Robin. Sebelum menjadi penyelenggara, MA Raudhatut Thalibin bergabung dengan MAN Juncangcang Pamekasan. Kemudian pada tahun 1994, sejak terbinya SK Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jawa Timur No. E.IV/29/1994, madrasah ini statusnya diakui. Pada tahun 2009 madrasah ini telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasonal  Provinsi Jawa Timur dengan peringkat C.
 
Sejak berdiri hingga saat ini, 80% siswa MA Raudhatut Thalibin tinggal di Asrama PP. Raudhatut Thalibin. Selebihnya siswa MA Raudhatut Thalibin ada yang tinggal di Asrama Panti, Kost, dan tidak sedikit juga yang tinggal di rumah sendiri. Kebanyakan siswa MA Raudhatut Thalibin berasal dari luar kota yang ingin menimba ilmu agama dan juga ilmu umum. (Sumber:maraudhatutthalibin.blogspot.com)


EmoticonEmoticon