Pentingnya Pendidikan Bagi Setiap Orang

kata bijak pendidikan
Pendidikan merupakan salah satu hal pokok dalam hidup ini. Setiap orang tentu tidak mau dibilang bodoh lantaran tidak berpendidikan. Akibat dari seseorang tidak berpendidikan. Ia akan selalu salah dalam mengartikan sesuatu. Pendidikan adalah yang utama dan terutama di dalam kehidupan era sekarang. Sejauh kita memandang maka harus sejauh itulah kita harus memperlengkapi diri kita dengan berbagai pendidikan.

Dan jangan salah paham. Bahwa pendidikan bukan hanya dilakukan di lembaga-lembaga formal saja. Pendidikan dapat ditempuh dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun. Jangan mengira bahwa pendidikan hanya sebatas disekolah. Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita,ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan.

Pentingnya pendidikan akan kita rasakan mana kala kita akan menghadapi sesuatu. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Bahkan pepatah mengatakan: Pendidikan adalah investasi masa depan.

Dengan pendidikam kita dapat mengembangkan ketrampilan dan potensi diri supaya memiliki kekuatan spiritual keagamaan, emosional, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat dan sikap-sikap yang diharapkan dapat membuat seseorang menjadi warga negara yang baik.

Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita ini karena dengan pendidikan kita semua dapat belajar ilmu. Serta belajar tentang perjalanan hidup kita. Selain itu, kita mempunyai pandangan karir di masa depan. Baik itu kari dalam urusan dunia maupun akhirat.

Siapa saja, setiap orang, setiap manusia. dari tingkat anak-anak sampai tingkat orang tua. berhak mendapatkan pendidikan dan diharapkan untuk selalu berkembang didalamnya. karena kemajuan suatu Negara dapat diukur atau dapat dilihat dari kemajuan pendidikan masyarakatnya.


EmoticonEmoticon