Ospek Stit Aqidah Usymuni ( Stita )

stita sumenep
Sumenep 30/08/2016. Sekolah tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni atau yang dikenal Stita menyelenggarakan kegiatan Ospek selama tiga hari. Selama tiga hari mengikuti ospek, mahasiswa baru ( Maba ) dibekali beragam materi akademik dan pembinaan mental. Di antaranya, materi tentang pengenalan akademik, keaswajaan, keorganisasian, serta kemahasiswaan. Serta hal-hal lainnya yang terkait dengan dunia Kampus.

"Orientasi study pengenalan kampus (Ospek ) merepukan suatu keharusan dan kewajiban yang harus di ikuti oleh calon mahasiswa baru, dengan detlen waktu 3 hari panitia dan pengurus BEM mencoba untuk menanam mental serta karakter terhadap mahasiswa baru. Tak lepas dengan tujuan ospek tahun akademik 2016-2017. Terbentuknya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, Berbudi luhur, berilmu, cakap serta mengamalkan ilmunya dan meneruskan cita-cita kemerdekaan". Ungkap Mahfudz Amin

"Penguatan mental penguatan intelek tual menjadi tujuan awal yang di harapkan panitia dan pengurus BEM" Ia menambahkan dalam sambutannya.
stita sumenep

Sebanyak kurang lebih 150 Mahasiswa Baru (Maba) di ospek oleh panitia. Yang terkumpul dari dari Bem, Ukm, dan PMII.  Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, tentu akan memberikan pengalaman baru bagi Maba. Paling tidak, punya gambaran tentang Kampus Stita.

Salah satu yang paling diharapkan dari pelaksanaan ospek adalah, Maba dianjurkan untuk mengikuti organisasi kampus. Panitia memberikan formulir UKM kepada setiap Mahasiswa baru, untuk memilih organisasi yang diminati. Baik organisasi Intra Kampus maupun ekstra Kampus.

Hari terahir ospek Stita, Panitia memberikan penampilan pada Maba. Sebuah permainan musik, puisi, lagu. Dengan penampilan ini diharapkan Maba tidak jenuh setelah seharian penuh menjalani kegiatan ospek.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon