Mengenal Kampus Stita Sumenep

kampus stita
STIT AQIDAH USYMUNI SUMENEP
Stit Aqidah Usymuni atau yang kita kenal dengan sebutan Stita, merupakan kampus dimana saya kuliah yang kedua kalinya setelah dari Al Ishlah Bondowoso. Kampus Stit Aqidah Usymuni yang terletak di Sumenep ini berada dilingkungan pesantren, sehingga lingkungan stita memiliki ciri has tersendiri dengan nuansa keagamaan. Para mahasiswanya dilarang berpakaian yang bertentangan dengan agama.

Stita Sumenep, salah satu kampus yang berada di jantung kota. Merupakan perguruan tinggi yang berbasis agama. Stita yang baru didirikan tahun 2007, mampu menarik perhatian masyarakat, hususnya perdesaan. Karena has akan ahlussunna wal jamaah, dan biaya yang mudah dijangkau.

Berlokasi di Jl. Kh. Zainal Arifin Tarate Pandian Sumenep, jantung kota Sumenep.  Denngan visi Mewujudkan program studi agama islam sebagai rujukan masyarakt dalam membentuk pengetahuan dan pemahaman pendidikan yang berkarakter islami secara terpadu dan terarah.

Sebagai Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Aqidah Usymuni. Stita Tarate termasuk dalam lingkungan Pondok Pesantren. Maka tak heran, lulusan santri PP Aqidah Usymuni banyak yang lebih memilih Stita sebagai target kuliah.

Seiring kemajuan teknologi dan informasi STITA Sumenep juga tidak mau ketinggalan dengan cara membangun sebuah website yang berlamatkan www.stit-au.ac.id dan langsung mendapat respon dukungan dari Prof. Kh. A. Syafraji selaku pemimpin Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni. hal ini dilakukan supaya mempermudah bagi masyarakat hususnya para pelajar yang ingin tahu lebih lanjut mengenai STITA tanpa harus datang ke lokasi.


VISI DAN MISI STITA SUMENEP

VISI: Mewujudkan program studi agama islam sebagai rujukan masyarakt dalam membentuk pengetahuan dan pemahaman pendidikan yang berkarakter islami secara terpadu dan terarah pada tahun 2016


MISI:
1. Menyelenggarakan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilandasi nilai nilai islami agar menghasilkan lulusan yang berkarakter islami dilandasi wawasan keilmuan yang luas, berketerampilan tinggi dan bertanggung jawab kepada diri sendiri, masyarakat dan kepada Allah Swt.
2. Mengembangkan pendidikan agama islam secara teoritik dan praktik agar dapat membangun sistem dan operasional pendidikan islam yang memiliki reputasi terpercaya, terbaik dan berkelanjutan.
3. Membangun kehidupan dan pengelolaan kampus yang religius dan dinamis menuju penguasaan ilmu secara teoritis dan pengamalan secara praktis.

TUJUAN
Menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang yang berkarakter islami dan menjadi teladan bagi peserta didik serta masyarakat. Progresif dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologiMenghasilkan lulusan yang bermartabat dengan memiliki kometmen dan dedikasi yang tinggi sehingga menjadi pelaku dan pengembang dalam oprasional pendidikan agama islam.

Demikianlah sekilas tentang STITA Sumenep ( sekolah tinggi ilmu tarbiyah Aqidah Usymuni.)


EmoticonEmoticon