Keinginan orang tua pada anak

pendidikan anak vianeso
Setiap orang tua, menginginkan anaknya menjadi anak yang baik, sholeh, bermanfaat bagi orang lain, berguna bagi Bangsa dan Negara, dan lain sebagainya. Orang jahat sekalipun, tidak mau anaknya menjadi orang jahat. Pencuri, tidak ingin anaknya menjadi seorang pencuri. Koruptor, tidak akan rela anaknya menjadi koruptor. Semuanya pasti menginginkan anak yang sholeh sholehah, berbakti dan sayang kepada orang tua.

Untuk memiliki anak yang sayang kepada orangtua, tidak bisa dengan simsalabin abra kadabra anak langsung menjadi baik. Akan tetapi, orangtua harus menyayangi dan memberikan arti apa itu cinta dan kasih sayang. Mungkin kita pernah mendengar orang yang mengatakan. Bahwa bagi orangtua, kebahagiaan anak adalah segala-galanya. Sehingga apapun itu asal demi kebaikan sang anak, maka orangtua akan lakukan.

Sayangnya, dari sekian banyak orang tua yang ingin anaknya taat pada orang tua. Tak semuanya bisa mendidik anaknya dengan baik. Bahkan, yang seharusnya memberikan contoh yang baik pada anak. Justru orang tuanya sendiri yang menjerumuskan anaknya pada kemaksiatan.

Lihatlah para orang tua sekarang. mulai dari cara berpakaian, bertutur kata, berpenampilan hingga cara bergaul pada sesama. Yang lebih parah, ada sebagian orang tua. Yang membiarkan anaknya terutama anak perempuan, berkeluyuran kemana-mana. Dibiarkan pergi kemana saja tanpa kontrol dan pengawasan. Sehingga anaknya merasa bebas mau berbuat apa saja. 

Bagaimana mungkin anaknya bisa menjadi anak yang baik, kalau orang tua saja tidak mampu memberikan contoh yang baik pada anak.


EmoticonEmoticon