Al Ishlah Sembelih 107 Sapi Dan 1526 Kambing Di Hari Raya Idul Adha

pondok pesantren al-ishlah
Image: Ust. Hilmi Sofyan
Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso, Pada Hari Raya Idul Adha tahun 2016 telah memotong hewan kurban sebanyak 1.633 yang terdiri dari 107 ekor sapi dan 1.526 ekor kambing. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya. Pesantren yang didirikan Kh. Moh. Ma'sum ini setiap tahun selalu memotong hewan kurban diatas jumlah ribuan.

Semua hewan kurban, merupakan sumbangan dari Komunitas muslim Singapura yang disumbangkan secara rutin setiap tahunnya. Dengan kerja sama yang baik, Komunitas Muslim Singapura mempercayai Ponpes Al Ishlah sebagai penyalur daging hewan Kurban kepada yang berhak menerima.
pondok pesantren pp. al ishlah
Image: Ust. Hilmi Sofyan

Dengan pengelolaan yang baik, Pesantren Al Ishlah Bondowoso mampu menarik perhatian masyarakat. Dengan jumlah santri yang sangat banyak, tidak membuat pekerjaan memotong kurban diserahkan kepada seluruh santrinya. Akan tetapi dalam pelaksanaanya, Al Ishlah Bondowoso melibatkan masyarakat sekitar. Bahkan para pekerja pemotongan hewan kurban diberi seragam husus.

Proses penyembelihan hewan kurban, juga dihadiri oleh perwakilan komunitas muslim Singapura. Beberapa perwakilan yang hadir, juga ikut menyembelih dan memantau jalannya penyembelihan hewan kurban. Dengan pengawasan yang ketat, proses pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar.


EmoticonEmoticon