Kata Bijak Untuk Teman Yang Suka Menyakiti

vianeso
Teman, engkau adalah sahabatku. Hari ini aku melihatmu berdiri di hadapanku dan menatapku penuh harap. Entah, aku tak tahu makna dari sorotan tatapanmu. Sejenak aku tertegun dan menatapmu dengan heran, mencari tahu arti tersirat pandanganmu itu.

Akupun memberanikan diri untuk bertanya apakah benar itu kamu? Teman sahabatku yang selalu bersama selama ini?  Benarkah kamu ada di sini sekarang? Tapi, untuk apa kamu disini? Apakah untuk mengulangi kesalahan yang sama? Dan membuka lagi luka yang kau buat kemarin? Kurasa tak ada lagi tempat untukmu di sini.

Bekas luka dihatiku yang kau buat, sulit dihilangkan. Karena kau berkali-kali, melakukan perbuatan yang tak pantas dilakukan pada seorang teman. Memaafkan telah berkali-kali aku berikan padamu. Namun kamu tak kunjung sadar.

Akupun pergi meninggalkanmu, dan kau panggil namaku. Sehingga aku harus berlari agar kau tak bisa mengejarku. Aku tak pernah berharap kepadamu untuk melihat bahkan bertemu denganmu lagi. Biarkan semua itu menjadi pelajaran bagimu.

Bilapun kamu hadir untuk meminta maaf padaku. Sungguh aku sudah memaafkanmu.  Tapi, jika kau ingin kata maaf itu langsung dariku.  Aku tak bisa memberi maaf dengan melihat wajahmu. Sebab masih terbayang luka yang kau buat. Aku tidak ingin berbicara denganmu. Aku tak kan membiarkanmu menyadari bahwa disini aku masih menyimpan luka itu.

2 komentar

ane ngerasa kesinggung nih suka ngephpin wkwk nyakitin juga kayanya huhuh

teringat masa lalu kena ketikung teman :v


EmoticonEmoticon