Rute menuju lokasi Bukit tinggi Sumenep

Bukit Tinggi Sumenep
Bukit Tinggi Daramista merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikatakan masih baru di Kabupaten Sumenep. Tempatnya berada di sebuah desa Daramista kec. Lenteng. untuk bisa sampai disana kita harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Sumenep. Bukit tinggi baru diresmikan pada bulan september lalu dan masih dalam tahap proses penyelesaian. Meskipun dalam tahap perbaikan, tempat wisata yang ada di sumenep ini mampu menarik perhatian pengnjung


Bagi warga Sumenep Madura. Nama Bukit Tinggi tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga. Karena, sejak pertama kali ditemukannya tempat wisata itu. Orang-orang, hususnya warga Sumenep pada berbondong-bondong untuk berkunjung kesana. Ya, Bukit tinggi Sumenep adalah tempat wisata yang masih terbilang baru. Berlokasi di Desa Daramista Kecamatan Lenteng Kab. Sumenep.
Bukit Tinggi Sumenep

Bagi ente yang mau kesana, sebaiknya pikir-pikir dulu. Sebab, yang namanya tempat wisata. Pasti selalu ada godaan. Ya, godaan nafsu syahwat. Yang bisa membuat anda berubah tujuan. Pada mulanya untuk berwisata, namun setelah meliaht artis kelas bawah. Berubah tujuan menjadi cuci mata.

Kalau sudah mantap niatnya mau kesana. Jalan yang bisa ditempuh dari kota Sumenep menuju Bukit tinggi sekitar setengah jam atau 30 menit. Dan ingat, bawa kendaraan yang jago. Kalau ada sepda gunung, lebih baik. Sebab, jalan disana masih dalam tahap perbaikan. Banyak batu-batu yang harus dilewati.

kalau sudah sampai di lokasi bukit tinggi. Tidak usah hawatir masalah perut lapar. Disana sudah ada yang jualan. Tentunya harus bayar. Kalau mau yang gratis bawa sendiri.
Bukit Tinggi Sumenep

Di Atas Bukit Tinggi Sumenep, anda dapat menikmati pemandangan yang Indah, jelek, bagus, tidak bagus. Semua tentu ada. Di blog dan web tetangga, yang diberitakan hanya bagusnya saja. Seharusnya harus adil. Indah dan jelek tetap disampaikan. Bagaimana indahnya bukit tinggi sumenep, supaya anda tertarik untuk mengunjungi. Dan bagaiamana kekuranagan wisata bukit tinggi ini, supaya ente gak nyesel hadir kesana. Kan begitu.

Di bukit tinggi Sumenep ini ada gubuk-gubuk kecil terbuat dari bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk  bersantai,istirahat, ngopi, ngobrol dan lain-lainnya. Disamping itu juga ada kolam ikan. “ingat,kolam ikan. Bukan ikannya” waktu saya kesana ya hanya melihat kolam, Sementara ikannya tidak ada. Kalau mau berfoto-foto, berselfie, buat  Dokumentasi. tinggal memotret saja. Tidak perlu hawatir soal backround. Pemandangan disana sangat bagus  tinggal jepret. kalau perlu sampai mutar-mutar, pemandangannya tetap bagus

Mengenai rute atau jalan menuju ke bukit tinggi sumenep, saya tidak tahu persis. Sebab sudah lupa. Walaupun sebagai orang Sumenep, saya bukan ahli travelling. Silahkan minta bantuan aja ke mbah Google Map, yang bisa di andalkan. Atau, anda bisa bertanya kepada tetangga-tetangga yang secara sengaja atau tidak ditemui dijalan. Waktu saya kesana, ke Bukit tinggi Sumenep, saya bertanya pada anak kecil. Smartphon saya tidak bisa diandalkan. Masalahnya jaringan tidak mau bersahabat. 

Lokasi bukit tinggi sumenep terletak di Desa Daramista Kecamatan lenteng Kabupaten Sumenep. Jika anda ingin berwisata kesana. Anda bisa mengambil ancang-ancang dari kota Sumenep
bukit tinggi sumenep

Kemudian pergilah menuju kecamatan lenteng sampai memasuki Desa Daramista. perjalanan dari kota sampai Tiba di lokasi Bukit tinggi kurang lebih sekitar 30 menit.

setelah sampai di di Desa daramista, disana ada jalan yang bisa hanya dilewati satu mobil menuju arah barat. kalau masih bingung, silahkan bertanya pada orang-orang disana. atau anda bisa mengandalkan google map atau peta. Gunakanlah untuk mencari lokasi bukit tinggi tersebut.

Atau anda bisa mengambil stand dari pasar Lenteng mengambil jalan ke utara hingga sampai pada balai desa Daramista. Setelah itu ikuti jalan masuk ke utara di samping balai tersebut dengan jarak kurang lebih 3 Km ke tempat tujuan.

Kalau kita mengambil start dari Hotel Musdalifah Sumenep, lurus keutara sampai ada Dealer Motor Yamaha Trisakti Motor II. di dealer speda motor ini anda  belok kiri ke Jl Jokotole. Terus mengikuti sepanjang jalan jokotole Sumenep. Lalu belok kiri pertigaan menuju Jl. Raya Lenteng (dari pertigaan sekitar ± 9 km ke Bukit Tinggi Sumenep, perjalanan motor sekitar 20-30 menit) Sambil lihat kanan jalan ada plang menuju Bukit Tinggi Sumenep.

Jangan lupa, kalau bawa kendaraan. Biaya parkir sekitar 3000 an kalau ndak naik. Tidak terlalu mahal dari pada harga ikan dipasar. Bagi wisatawan, sebaiknya kendaraan dititip saja ke tukang parkir agar aman dan tidak dicolong orang. Sehingga perjalanan anda tidak terganggu.

Demikian sekilas tentang rute atau jalan menuju tempat wisata bukit tinggu sumenep.


EmoticonEmoticon